oleh

Sebut Sudah Sewajarnya 85 WNA China Datang ke Indonesia, Sahroni: Mereka Kerja di Proyek Nasional Kita

Online – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni angkat bicara terkait polemik kedatangan 85 warga negara asing (WNA) asal China di saat pemerintah Indonesia tengah menerapkan larangan mudik Lebaran 2021.

Ahmad Sahroni mengatakan bahwa 85 WNA asal China tersebut masuk ke Indonesia melalui prosedur yg ketat.

Tak cuma itu, Ahmad Sahroni juga mengatakan bahwa 85 WNA asal China itu datang ke Indonesia dengan mempunyai tujuan yg esensial, yakni untuk bekerja.

“Seperti yg sudah diinfokan, WNA tersebut datang bukan mengpakai visa pariwisata. Mereka datang dengan memiliki tujuan esensial, yaitu bekerja di proyek strategis nasional kita,” mengatakan Ahmad Sahroni di Jakarta, Sabtu, 8 Mei 2021, yg dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara.

Oleh karena itu, Ahmad Sahroni menilai bahwa kedatangan 85 WNA asal China tersebut sudah sewajarnya & sesuai dengan aturan yg ada.

“Jadi semuanya sudah sesuai dengan aturan. Secara prosedur & tujuan kedatangan, jelas,” ujar Ahmad Sahroni.

Ahmad Sahroni lantas berpendapat bahwa Dirjen Imigrasi tentu tidak sembarangan dalam mengizinkan WNA masuk ke Indonesia.

“Imigrasi tidak mungkin mengizinkan WNA masuk ke Indonesia tanpa melalui prosedur yg sesuai,” mengatakan Ahmad Sahroni.

Ahmad Sahroni pun menilai, WNA yg berhasil masuk ke Indonesia sudah pasti lolos pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya, apabila ada WNA yg tidak lolos pemeriksaan kesehatan, pemerintah tentu sudah menyiapkan berbagai prosedur penanganannya, seperti isolasi mandiri.

“Jadi, dalam hal ini, imigrasi sudah menjalankan tugas sesuai dengan prosedur,” ujar Ahmad Sahroni.

Seperti diketahui, kabar masuknya 85 WNA asal China ke Indonesia pada Selasa, 4 Mei 2021 lalu sudah dibenarkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi.

Menurut Direktorat Jenderal Imigrasi, WNA asal China tersebut masuk ke Indonesia sebagai tenaga kerja asing & mengpakai pesawat carter China Southern Airlines.

Masuknya WNA asal China itu pun lantas menuai pro & kontra, mengingat pemerintah tengah mengerjakan upaya pengetatan demi menekan angka kasus Covid-19, salah satunya dengan mengeluarkan aturan larangan mudik Lebaran 2021.(bekasi.pikiran-rakyat.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *