oleh

Satgas Covid-19: Lonjakan Pasien di Wisma Atlet 100 Orang per Hari – Nasional

Slot SimakNews.com – Satgas Covid-19: Lonjakan Pasien di Wisma Atlet 100 Orang per Hari – Nasional,

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito. Foto: Ricardo/Slot Informasi Online

jpnn.com, JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan lonjakan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta terus terjadi pascalebaran.

Hal itu dihinggakan Ganip ketika mengecek kesiapan RSDC Wisma Atlet menghadapi kemungkinan melonjaknya pasien Covid-19 setelah melalui libur lebaran, Rabu (26/5).

“Pengalaman yg lalu sehabis libur panjang lonjakan kasus akan meningkat. Oleh karena itu kehadiran saya harap memastikan kesiapan baik dari aspek personel maupun sarana & prasarana pendukung lain,,” ujar Ganip di RSDC Wisma Atlet.

Slot info lainnya:
  • Taiwan Tak Kunjung Mendapatkan Vaksin COVID-19, Gegara Campur Tangan China?

Dalam kunjungan itu, Ganip yg juga ketua Satgas Covid-19 memimpin rapat koordinasi & meninjau ketersediaan obat, alat pelindung diri, & personel yg bertugas bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman & Mayjen TNI Tugas Ratmono selaku koordinator RSDC Wisma Atlet.

Saat itu, Ganip menilai RSDC siap ketika terjadi lonjakan kasus. Baik dari aspek personel, daya tampung, sarana & obat-obatan menurutnya siap hingga dua bulan ke depan.

Dia juga menjelaskan bahwa sejak libur Lebaran hingga saat ini terjadi lonjakan pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet dengan rata rata pertambahan 100 orang per hari.

Slot info lainnya:
  • Info Terbaru Kasus Penembakan Deki Susanto oleh Brigadir KS

“Sejak 18 Mei hingga hari ini terjadi peningkatan pasien dengan kenaikan per hari sekitar 100 orang. Hari ini 175 orang, sedangkan kemarin 175 orang. Kami berharap tidak akan semakin meningkat Hingga dua minggu ke depan akan terus dipantau perkembangan di sini,” tegasnya.

Oleh karena itu Ganip mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Pemerintah daerah juga harus terus mengerjakan tes Covid-19, penelusuran kontak erat & merawat pasien yg terpapar. (fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *