oleh

Salernitana Promosi ke Serie A, Presiden Lazio Harus Jual Klub

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – Salernitana berhasil promosi ke Serie A setelah finis di posisi runner-up di Serie B musim ini. Hal itu menciptakan presiden Lazio, Claudio Lotito, pusing. Kok dapat?

Salernitana berhasil promosi setelah finis di posisi kedua Serie B dengan raihan 69 poin, selisih 5 poin dari posisi ketiga yg ditempati oleh Monza. Hal itu menciptakan Salernitana berhasil promosi ke Serie A untuk perdana kalinya dalam 22 tahun. Namun, hasil ini dapat saja dibatalkan karena urusan kepemilikan.

Ya, pemilik Salernitana adalah Claudio Lotito yg juga merupakan pemilik Lazio. Menurut peraturan FIFA, para pemilik klub dilarang memiliki dua klub berbeda yg bermain di satu liga yg sama. Dengan begitu, Lotito harus menjual antara Salernitana atau Lazio dalam 30 hari ke depan, walaupun kemungkinan akbar dia akan lebih memilih menjual Salernitana.

The Laziali

Ini adalah aturan yg sejalan dengan aturan FIFA yg tidak mengizinkan kepemilikan lebih dari satu klub pada level profesional. Presiden Lotito sudah menikmati derogasi selama bertahun-tahun & semua orang tahu apa yg akan terjadi,” ucap presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Jika Claudio Lotito gagal menjual Salernitana atau Lazio, Salerninata dapat gagal promosi ke Serie A & kemungkinan Monza yg berada di posisi ketiga yg akan menggantikannya.

“Aturannya jelas. Kepemilikannya tidak dapat dilanjutkan & kalau demikian, itu akan mencegah Salernitana untuk ambil bagian di Serie A musim depan, mengatakan Gravina.

Bentornta in #SerieATIM #WeAreCalcio pic.twitter.com/Jg0gVMI2hx

— Lega Serie A (@SerieA) May 10, 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *