oleh

Sahabat DPR minta elite tidak saling menyalahkan di tengah pandemi

Slot SimakNews.com – Sahabat DPR minta elite tidak saling menyalahkan di tengah pandemi,

Wakil Ketua DPR periode 2014-2019 Fahri Hamzah. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./wsj.

DPR periode 20192024 ini sudah mengerjakan hal yg baik, khususnya ikut serta menolong mengatasi pandemi.Jakarta (ANTARA) – Inisiator Sahabat DPR Indonesia Bintang Wahyu Saputra meminta para elite politik di Tanah Air supaya tidak saling menyalahkan di tengah musibah pandemi COVID-19 yg masih melanda Indonesia.

“Melihat keadaan sekarang, Sahabat DPR Indonesia mengajak seluruh elite politik untuk bersatu & tidak mencari kambing hitam, apalagi saling menyalahkan,” mengatakan Bintang Wahyu Saputra melalui keterangan tertulis yg diterima di Jakarta, Minggu.

Hal tersebut dihinggakannya merespons cuitan dari Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengenai tagar #OposisiPenakut hingga #OposisiSekongkol yg menyinggung tentang kinerja DPR RI periode 2019—2024.

Menurut dia, satu hal yg harus sering dijaga khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 ialah memperkuat rasa persatuan. Semua itu demi memajukan Indonesia supaya secepatnya keluar dari paparan virus tersebut.

Di satu sisi, dia menilai saat ini DPR memang sedang tidak maksimal bekerja karena juga ikut terdampak pandemi COVID-19. Namun, peran & fungsi legislatif tetap berjalan di tengah kesulitan tersebut.

“Rakyat ikut arus politik tanda edukasi politik yg dilakukan seluruh pihak baik DPR, eksekutif, maupun partai politik berhasil menciptakan rakyat melek politik,” katanya.

Untuk itu, dia mendorong para wakil rakyat supaya terus turun ke daerah pemilihan masing-masing. Hal itu bertujuan menolong rakyat pada masa pandemi COVID-19.

“DPR periode 2019—2024 ini sudah mengerjakan hal yg baik, khususnya ikut serta menolong mengatasi pandemi & bahu-membahu bersama pemerintah demi rakyat,” ujarnya.

Terakhir, Bintang Wahyu Saputra mengingatkan supaya tidak ada lagi pihak atau kelompok yg saling menyalahkan di tengah upaya Indonesia keluar dari COVID-19 karena sama saja dengan peribahasa seperti menepuk air di dulang tepercik muka sendiri.

Baca juga: Fahri Hamzah sebut biaya politik mahal “bumerang” sistem demokrasi

Baca juga: Partai Gelora usulkan 3 skenario untuk akhiri ketidakpastian hukum

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2373046/sahabat-dpr-minta-elite-tidak-saling-menyalahkan-di-tengah-pandemi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *