45324 pinkan mambo suaracomalfian winanto -
in

Saat Meniti Karier Jadi Penyanyi, Pinkan Mambo Selalu Diantar Ibu

Penyanyi Pinkan Mambo berpose saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/9). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Almarhumah ibu Pinkan Mambo sering menguatkan semangatnya saat berjuang jadi penyanyi terkenal.

Simaknews.com – Penyanyi Pinkan Mambo mengaku kalau almarhumah ibu, Deetje Syarif sangat berperan dalam kariernya. Sebelum jadi penyanyi terkenal, perempuan 39 tahun ini kerap ditemani sang ibu ke sejumlah label musik.

Advertisements

Bahkan, ibunda kerap menemani Pinkan Mambo saat mantan personel Duo Ratu ini jadi penyanyi kafe.

“Aku paling sedihnya itu, dari saya nggak dikenal, belum gabung sama Ratu mama sering nganterin saya ketok-ketok pintu ke produser. Terus mama sering temenin saya nyanyi di kafe-kafe,” ujar Pinkan Mambo, saat ditemui di rumah duka kawasan BSD, Tanggerang, Jumat (9/10/2020).

“Aku bilang, mah cuma di gaji Rp 20 ribu, terus mamah bilang, ‘jangan pernah lihat uangnya, kerja-kerja aja yg bener’. Begitu,” sambungnya.

Baca Juga: Pinkan Mambo Mengenang Ibu: Orang Paling Baik di Muka Bumi

40259 pinkan mambo 1602342214 -Pinkan Mambo [Herwanto/Suara.com]

Pinkan Mambo mengatakan, almarhumah ibunya sering menguatkan semangatnya saat berjuang jadi penyanyi terkenal. Meskipun mendapat bayaran kecil, Deetje Syarif sering mendampharapya supaya karier Pinkan tetap berjalan.

“Sampai sekarang saya di tv kadang-kadang bayarannya sedikit atau gimana mamah sering bilang, ‘bersyukur aja nggak usah pasang harga terlalu tinggi yg penting kita dapat makan’. Itu pesan dari dia yg sering saya ingat,” ucap Pinkan Mambo.

“Mama sering temani saya dari takut nyanyi, mama temani saya ketemu anak band yg gondrong-gondrong gitu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, saat mengetahui karier sang anak di Industri musik mulai diketahui publik, sayangnya Deetje Syarif sudah mulai sakit-sakitan. Sehingga ia pun cuma melihat sang anak dari layar kaca.

“Akhirnya saya sudah ngetop, sudah diketahui orang, mama sudah malas nemenin, karena sudah sakit-sakitan. Jadi mama cuma nonton di tv doang,” kata Pinkan Mambo.

Baca Juga: Bukan Covid-19, Ibu Pinkan Mambo Meninggal karena Sakit Jantung

Bahkan ketika sakit, Deetje Syarif masih menyempatkan diri untuk menciptakankan baju buat Pinkan Mambo.

“Terakhir-terakhir syuting di tv itu sama mama dibuatkan baju. Dia buat baju hingga sesak napas, hingga segitunya mama saya buat baju,” tuturnya.

Deetje Syarif meninggal dunia Senin (5/10/2020) sekitar pukul 17.45 WIB. Jenazah Deetje dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Parung, Jumat (9/10/2020) pagi.

Prosesi pemakaman berlangsung khidmat dengan diiringi lantunan Yasin & tahlil yg dibacakan oleh puluhan pelayat serta keluarga & kerabat yg hadir.

12

Report

What do you think?

801 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0