oleh

Robert Alberts: Kompetisi Tanpa Degradasi Menghilangkan Integritas dan Sikap Sportif – Olahraga

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menegaskan tidak setuju terkait kompetisi Liga 1 & Liga 2 2021 tanpa degradasi.

Ia menyebut pertandingan yg bersifat kompetisi seperti Liga 1 & Liga 2 harus ada degradasi sebagaimana lazimnya kompetisi di mana pun.

“Di liga manapun di dunia ini & di situasi normal apa pun pasti mengikuti FIFA, begitu juga dengan PSSI yg berada di bawah FIFA, maka harus ada degradasi,” mengatakan Roberts dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Slot info lainnya:

  • Sempat Kabur ke Bengkulu, DPO Penyiraman Air Keras Itu Kini Terduduk di Kursi Roda, Tuh Lihat

“Jika tidak, akan muncul sistem yg berbeda & dapat menghilangkan integritas juga sikap sportif,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Robert mengutarakan pendapatnya terkait dengan usulan penghapusan sistem degradasi untuk Liga 1 & Liga 2 tahun 2021, dari usulan sejumlah klub peserta yg akan ditentukan pada Kongres Tahunan PSSI.

Penghapusan degradasi itu dikaitkan dengan situasi pandemi COVID-19 yg hingga saat ini masih ada & angka penyebarannya terus tumbuh di Indonesia.

Slot info lainnya:

  • Kiper Persib Pilih Tak Mudik ke Kuningan Demi Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Pelatih berusia 66 tahun itu akan memberikan dukungan penuh kepada manajemen Persib terkait penolakan atas usulan tersebut.

Lebih dari itu, Robert yg mengasuh skuad berjuluk Maung Bandung tersebut juga menanti kepastian terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *