oleh

Riot Tutup Akses Bagi Pengguna VPN di Wild Rift

League of Legends: Wild Rift menutup akses bagi para pengguna VPN karena membawa masalah ke game mobile tersebut.

IDGS, Minggu, 8 November 2020 Open beta dari Wild Rift saat ini cuma dirilis untuk Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, & Thailand. Akan tetapi banyak pemain dari luar negara-negara tersebut yg mengpakai virtual private networks (VPN) supaya dapat ikut bermain mobile MOBA tersebut.

Hal ini rupanya mengundang berbagai masalah baik secara teknis maupun non-teknis, mulai dari disparitas bahasa serta kultur hingga lonjakan lag bagi orang-orang yg bermain dalam match di mana ada yg mengpakai VPN.

Untuk mengatasi masalah ini, Riot selaku pengembang Wild Rift memutuskan menutup akses pengguna VPN dari luar wilayah open beta dengan cara memblokir berbagai layanan VPN khususnya yg sering dipakai di luar wilayah open beta. Mereka juga terus mengevaluasi kondisi di dalam game & kemungkinan akan menambah lagi daftar layanan VPN untuk diblokir dari game mereka, melansir pemeberitaan dari AFKgaming.

BacaJuga

Perbandingan Gameplay Antara Wild Rift Dengan Mobile Legends, Jangan Disamakan!

Caster Dota 2 Asal Rusia Ini Sebut Bermain MOBA di Mobile ‘Tidak Masuk Akal

Mengintip Konten-konten Anyar VALORANT Babak III

Wild Rift baru akan datang ke Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, Oceania, Rusia, Taiwan, Turki, & Vietnam pada Desember bulan depan. Sedangkan bagi Amerika Utara, Amerika Selatan, & India, baru akan dirilis pada musim semi 2021.

A message to Wild Rifts 2021 beta regions from executive producer, Michael Chow

(also available on @wildriftBR @wildriftLATAM) pic.twitter.com/G5qMe8ia0V

— League of Legends: Wild Rift (@wildrift) October 26, 2020

Michael Chow, produser eksekutif dari Wild Rift di Riot menjelaskan alasan kenapa peluncuran Wild Rift di wilayah-wilayah tersebut terlambat. Menurutnya, pandemi COVID-19 menyebabkan tim-tim yg bertanggung jawab dalam memasang serta mengurusi server di setiap wilayah tidak dapat bekerja maksimal seperti biasanya sehingga mustahil untuk mengadakan peluncuran serentak di semua wilayah.

(Riot Games)

(Stefanus/Online)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *