29824 sivia azizah -
in

Rilis Album Solo Perdana, Sivia Azizah Ceritakan Proses Pendewasaan

Sivia Azizah [Instagram]

Siva Azizah mengatakan di album perdananya ada sound native yg memperlihatkan era 80’s & 90’s.

Simaknews.com – Mantap bermusik, Sivia Azizah merilis album solo perdananya bertajuk Love Spells. Album ini menceritakan tentang proses pendewasaan diri Sivia dari orang-orang yg ada di sekitarnya.

Advertisements

“Album Love Spells proses pendewasaan. Di album ini temukan diriku, oh ternyata sukanya ini setelah lewati banyak hal. Pertama patah hati, galau kerjaan, ada macam-macam galau yg saya rasakan. Nggak cuma sama pasangan, tetapi pergaulan, lingkungan, kerjaan,” mengatakan Sivia Azizah dalam jumpa pers virtual, Jumat (11/9/2020).

Sivia Azizah mengatakan bahwa album perdananya ini berisi patah & tumbuhnya. Juga membahas dirinya tentang mempercayai proses.

“Dari sudut pandang gue, patah, tumbuh, patah, terus tumbuh lagi. Itu yg gue ceritakan di sini. Aku percaya dengan proses,” mengatakan Sivia Azizah.

44416 sivia azizah 1599930265 -Sivia Azizah [Suara,com/Sumarni]

Mantan personel girlband Blink ini mengaku pengamatannya pada setiap orang menciptakannya memikirkan judul album dengan seksama. Proses tersebut menciptakannya memilih love spells sebagai tajuk album dari kumpulan lagu-lagunya.

“Tiap manusia sedang berproses kan punya cara sendiri, mantra mereka sendiri, beda-beda. Itu kenapa saya ambil Love Spells sebagai judul,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sivia Azizah sebagai penyanyi juga menunjukkan identitasnya di sini. Ia yg akbar di lingkungan jazz & festival pun sempat galau memilih bukti diri album musiknya.

“Aku akbar di jazz, sukanya jazz, musik festival. Seiring berjalan waktu kalau bikin proyek musik sendiri nggak mau jazz, malah kayak complicated, mikir apa ya selain jazz,” imbuhnya.

Dibandingkan dengan karya-karyanya terdahulu, vokal Sivia kini jauh berbeda. Ia pun memberi sentuhan baru pada aransemen & vokalnya di album ini.

“Kulik-kulik ternyata suka banget RnB soul, pop soul, hiphop lebih ke culturenya. Suka banget black music, jadilah di album ini ada sound native yg memperlihatkan era 80’s, 90’s,” ujarnya.

Album ini digarap selama kurang lebih setahun. Sivia Azizah terjun langsung dalam pembuatan albumnya dengan melibatkan Petra Sihombing, Iwan Popo, Asta Andoko (RAN), Teddy Adhitya, hingga Handy (Soulvibe).

Menurut Sivia, nama-nama tersebut dirasa sanggup untuk bereksperimen di musik. Mereka dirasa mumpuni untuk mencari tahu gaya musik apa yg jadi jatidiri Sivia, juga piawai dalam berbahasa kias.

“Aku suka banget kiasan jadi saya pengin penyanyi punya pesan & misi di lagu, pengin menyampaikan sesuatu, pengin orang aware sensitif sama lirik,” ungkapnya.

Album “Love Spells” terdiri dari sembilan lagu termasuk sebuah intro instrumental & tiga lagu tunggal yg sudah dirilis terlebih dahulu yakni “New York”, “Storm”, & “Love Jokes”. Lagu-lagu di album ini merupakan lagu pop yg kental dengan RnB & soul.

12

Report

What do you think?

336 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0