oleh

Review Film Peninsula, Benarkah Tak Seseru Train to Busan?

Train to Busan Present Peninsula, salah satu film yg akan tayang di jaringan bioskop CGV.

Artikel ini mengandung spoiler!

Simaknews.com – Sekuel Train to Busan, Peninsula menampilkan para pemeran yg sebelumnya tak ada di Train to Busan. Mulai dari Gang Dong Won, Lee Jung Hyun hingga Lee Re.

Ceritanya merupakan pengembangan pasca teror zombie yg melanda Korea Selatan saat itu.

Peninsula bercerita tentang Jung Seok (Gang Dong Won) yg merupakan seorang Kapten Angkatan Laut Korea Selatan yg melarikan diri dari wabah zombie yg menyerang negaranya.

Ia bersama kakak, keponakan, serta kakak iparnya berusaha menuju Hong Kong untuk mengungsi dengan kapal laut.

Baca Juga: Korea Indonesia Film Festival 2020 Siap Digelar di Bandung

88193 trailer train to busan 2 peninsula youtubeone media 1603361026 -Trailer Train to Busan 2, Peninsula [YouTube/ONE Media]

Naas, di dalam kapal yg mereka tumpangi, ada seorang pengungsi yg sudah terinfeksi & berubah jadi zombie. Kakak & keponakan Jung Seok juga jadi korban dalam insiden tersebut.

Set kemudian berubah di Hong Kong yg menampilkan kehidupan Jung Seok & kakak iparnya yg merana sebagai pengungsi. Mereka mendapatkan perlakuan buruk dari warga lokal karena dianggap sebagai pembawa virus.

Tiba-tiba keduanya mendapatkan misi untuk kembali ke Korea Selatan oleh anggota gangster Hong Kong. Jung Seok, Chul Min, & dua orang Korea lainnya ditugaskan untuk mengambil sebuah truk berisikan uang senilai 20 juta dolar yg terperangkap di Incheon akibat virus zombie.

Pertarungan Jung Seok di Incheon pun terjadi saat menjalankan misi. Bukan cuma melawan para zombie, tetapi juga sekelompok mantan tentara unit 631 yg menggila karena tak ada yg menyelamatkan mereka dari pada zombie.

Kakak ipar Jung Seok pun ditawan unit 631 untuk dijadikan ‘mainan’ melawan zombie bak gladiator. Hal ini dirasa penulis yg menciptakan Peninsula cuma menampilkan zombie sebagai aksesoris.

Baca Juga: Intip Kengerian Train To Busan 2 yg Sudah Tayang di Bioskop di Bandung

Dalam Peninsula kehadiran zombie sepanjang jalan cerita tampak tak sevital di Train to Busan. Meski jumlah zombienya lebih banyak, tetapi Peninsula tidaklah lebih baik dari Train to Busan karena kebanyakan aksi pertarungan dengan sesama manusia untuk bertahan hidup.

Zombie pun dijadikan alat bersenang-senang. Juga dijadikan tameng untuk melawan sesama manusianya.

Sekuel ini juga tidak memberikan level horor yg setara dengan ‘Train to Busan’. Peninsula justru lebih mirip dengan film Fast and Furious yg ditambah zombie.

Sebab, Peninsula menampilkan banyak adegan kejar-kejaran mengpakai mobil antara pemainnya. Peninsula seperti film laga dengan baku tembak & kejar-kejaran, dilengkapi zombie sebagai pelengkap keseruan untuk umpan.

Teror di Peninsula juga tidak semenegangkan Train to Busan. Karakter utama tidak seseru itu melawan & menghindari serangan zombie.

44033 trailer train to busan 2 peninsula youtubeone media 1603361029 -Trailer Train to Busan 2, Peninsula [YouTube/ONE Media]

Keunggulan Peninsula adalah efek CGI-nya. Ia juga memiliki set letak yg lebih akbar dari pada Train to Busan yg cuma stasiun & kereta api. Film ini menampilkan sejumlah set baru seperti kehidupan kota yg hancur, jalan tol, & markas gladiator.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *