oleh

Renald Ramadhan Beli Sabu Rp 400 Ribu, Polisi Buru Penyuplai

Pengungkapan barang bukti narkotika saat menggelar konferensi pers terkait kasus narkotika dengan tersangka Renald Ramadhan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/10). [Simaknews.com/Alfian Winanto]

Yusri juga membeberkan bahwa Renald Ramadhan sudah lima kali mengonsumsi sabu.

Simaknews.com – Artis sinetron Renald Ramadhan ditangkap polisi dengan barang bukti sabu seberat 0,4 gram. Kepada penyidik, dia mengaku membeli sabu dari seorang lelaki berinisial P.

“Dari hasil pemeriksaan introgasi awal bahwa memang RR membeli sabu ini seharga Rp 400 ribu,” mengatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di kantornya, Senin (19/10/2020).

Penangkapan RR berawal dari informasi yg diterima polisi pada Selasa (13/10/2020). Dari situ, polisi mengerjakan pendalaman.

“Tanggal 15 Oktober (Kamis) jam setengah 7 malam kami menggeledah & menemukan tersangka & barang bukti sabu 0.4 gram & alat hisapnya & ada beberapa barang bukti lagi berupa handphone & uang,” ujarnya.

Baca Juga: Renald Ramadhan Ngaku 5 Kali Beli Sabu

Yusri juga membeberkan bahwa RR sudah lima kali mengonsumsi barang haram tersebut. Pembelian narkoba tersebut disebut berasal dari penjual yg berbeda-beda.

“Dari hasil introgasi juga yg bersangkutan sudah lama membeli & pengakuan awal sudah membeli sekitar 5 kali di orang-orang berbeda, makanya masih kita dalami lagi termasuk orang inisial P ini, yg terakhir dia beli,” mengatakan dia.

Polisi terus mengerjakan pendalaman, termasuk mengejar P sebagai penyuplai sabu RR.

Sementara, hasil tes urine Renald Ramadhan juga positif mengandung metamfetamin. Lelaki kelahiran 22 November 2002 itu pun disangkakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Baca Juga: Polisi Tunjukan Barang Bukti Narkoba Renald Ramadhan

RR tak dihadirkan pihak kepolisian dalam rilis hari ini karena masih berada di bawah umur. Ia juga akan menjalani proses peradilan secara spesifik untuk tersangka di bawah umur.

Saat penangkapan terjadi, Renald Ramadhan disebut kooperatif. Bahkan, ia mengaku & menyebutkan letak di mana ia menyimpan sabu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *