oleh

Ratusan dosen IKA-PMII mendeklarasikan Asosiasi Dosen Pergerakan

Puluhan dosen alumni PMII berfoto bersama usai gelaran muktamar pemikiran, di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Tulungagung, Rabu (7/4/2021) (ANTARA/HO)

Dideklarasikan asosiasi ini untuk mewadahi, mengelola….Tulungagung, Jatim (ANTARA) – Ratusan dosen PMII yg hadir & terlibat dalam rangkaian Muktamar Pemikiran di Universitas Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (UIN SATU), Tulungagung, Jawa Timur, Rabu dini hari, mendeklarasikan Asosiasi Dosen Pergerakan sebagai wadah baru organisasi profesi yg memiliki latar belakang, visi & misi sama menghadapi pembangunan.

beincash

Deklarasi yg sedianya dibacakan pada Rabu siang ini, dimajukan beberapa jam lebih awal, karena banyak peserta dari luar pulau harus segera pulang lebih awal menyesuaikan jadwal pesawat yg sudah dipesan sebelumnnya.

Prosesi deklarasi dibacakan oleh Dr Faisal dengan diikuti semua peserta muktamar serta didampingi oleh Ketua PB IKAPMII Akhmad Muqowam.

“Dideklarasikan asosiasi ini untuk mewadahi, mengelola, & mengembangkan dosen-dosen alumni PMII demi kejayaan bangsa & negara,” mengatakan Rektor UIN Syayid Ali Rahmatullah Prof Mafthukin.

Ia juga mengucap syukur atas sukses terselenggaranya muktamar pemikiran dosen PMII di UIN SATU. “Semoga membawa keberkahan & manfaat. Kami hinggakan terima kasih pada semua pihak,” katanya dalam sambutan penutupan rangkaian muktamar.

Maftukhin mengakui, Tulungagung memang tidak masuk dalam peta geopolitik Jawa Timur. Namun dari sisi sejarah, Tulungagung adalah kota para resi. “Nah, para resi inilah sejatinya di zaman dahulu banyak memberikan kebijakan-kebijakan untuk masyarakat,” katanya pula.

Karena itu, dalam kesempatan terakhir gelaran muktamar pemikiran itu Maftukhin mengajak semua dosen PMII untuk jadi tuan rumah di negeri ini. “Kita harus terus mengerjakan riset. Termasuk meriset tentang sejarah Nusantara ini,” ujar guru akbar bidang filsafat tersebut.

Ketua PB IKA PMII Akhmad Muqowam mengapresiasi langkah para dosen berlatar belakang PMII dalam membentuk rumah baru sebagai wadah profesi. “Ini harus kita dukung,” katanya.

Dia berharap, Asosiasi Dosen Pergerakan dapat memberikan kontribusi pada bangsa & umat manusia. Selanjutnya, pekerjaan rumah masih banyak setelah muktamar ini dilakukan.

“Jadi ini baru saja dimulai. Mari formatur yg sudah terpilih dapat menampung semua pihak & wilayah yg ada di Indonesia ini,” ujar anggota DPD RI tersebut.
Baca juga: ADI : Perekrutan rektor asing bukan solusi
Baca juga: Asosiasi dosen tawarkan program forum ekonomi keluarga

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2086494/ratusan-dosen-ika-pmii-mendeklarasikan-asosiasi-dosen-pergerakan

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *