oleh

Rapel Sosialisasikan dan Beri Pelatihan Pemilihan Bahan Daur Ulang Sampah – Daerah

Slot SimakNews.com – Rapel Sosialisasikan dan Beri Pelatihan Pemilihan Bahan Daur Ulang Sampah – Daerah,

Gereja Katolik St. Joannes Rasul Delanggu Klaten Hari menyelenggarakan sosialisasi & pelatihan pemilahan bahan daur ulang (sampah anorganik) di gedung pertemuan Paroki, pada Minggu tanggal 30 Mei 2021. Foto: Dok. Rapel

jpnn.com, KLATEN – Gereja Katolik St. Joannes Rasul Delanggu Klaten menyelenggarakan sosialisasi & pelatihan pemilahan bahan daur ulang (sampah anorganik) di gedung pertemuan Paroki pada Minggu (30/5/201).

Kegiatan ini diikuti oleh ketua & perwakilan dari seluruh lingkungan yg ada di Paroki Delanggu.

Yudho Indarjo dari Rapel (Rapel.id) menjelaskan sosialisasi & pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan beragam jenis bahan daur ulang & beberapa hal yg harus diketahui oleh umat saat mengerjakan pemilahan sampah anorganik mereka.

Slot info lainnya:
  • Inilah Inovasi Pemanfaatan Teknologi Nuklir untuk Tekan Polusi Sampah Plastik

Setelah bahan daur ulang dikumpulkan di Paroki, selanjutnya tim Rapel secara rutin mengerjakan pengambilan sampah untuk di teruskan ke gudang Rapel yg ada di Surakarta.

“Proses berikutnya oleh staf gudang akan dipilah lagi & dikirim ke sejumlah pabrik daur ulang,” ujar Yudho.

Ketua Bidang Pelayanan Kemasyarakatan Paroki Delanggu, Tintin berharap melalui kegiatan ini umat makin memahami & terlibat dalam gerakan pemilahan.

Slot info lainnya:
  • Ciptakan Lingkungan Bersih Bebas Sampah, Karang Taruna Cibinong Sulap Kali Baru Cibinong Jadi Wisata

Dana yg terkumpul melalui penjualan bahan daur ulang nantinya dapat dipakai untuk menunjang berbagai program sosial Paroki.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan sarana pemilahan yg terdiri dari 5 buah drum besar, timbangan gantung, karung besar, jerigen minyak jelantah, & 100 buah masker.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *