Mikoto Bucharest Minor -
in

Rafli Fathur ‘Mikoto’ Rahman Ceritakan Banyak Hal Pasca BOOM Esports Raih Runner-up di ESL One Thailand

Pada Minggu pekan lalu, BOOM Esports menyuguhkan pertandingan seru saat berhadapan melawan TNC Predator di grand final ESL One Thailand. Dan meski kalah, Mikoto dkk mengambil banyak pelajaran positif dari perjalanan luar biasa mereka di turnamen tersebut.

IDGS, Kamis, 10 September 2020 Begitu turnamen usai Rafli Fathur “Mikoto” Rahman, midlaner dari BOOM Esports berbagi banyak hal kepada situs berita eSports VPEsports. Antara lain seperti kesayangannya akan Dota 2, perjalanannya menuju dunia pro eSports, & alasan penampilan brilian timnya di ESL One Thailand. Inilah wawancara dengan Mikoto dengan VPEsports!

Halo, & selamat atas perjalanan hebat kalian di ESL One Thaland. Kalian sepertinya cocok bertanding di format online, jadi apakah kalian bermain bersama di sebuah team house, bootcamp, atau di rumah masing-masing?

Advertisements

Terima kasih! Kami sudah bersama-sama berkumpul di bootcamp selama beberapa pekan. Sedangkan dalam 3-4 terakhir, sejak virus corona sepertinya, kami bermain dari rumah masing-masing & ini (ESL One Thailand) adalah turnamen perdana yg kami mainkan di bootcamp.

BacaJuga

Adu Skill Valorant Dalam OMEN Clash of Heroes Supermatch Persembahan dari OMEN & AMD Ryzen!

Kapten Xu ‘fy Linsen Resmi Tinggalkan PSG.LGD

Tak Terkalahkan, Tak Kenal Ampun! Team Secret Libas OG di Grand Final OMEGA League: Europe

Seringkali kita melihat pemain pro dari berbagai wilayah berkata bahwa mereka kehilangan motivasi di saat pandemi seperti ini. Bagaimana anda mengatasi kurangnya pertandingan LAN & tanpa The International (TI) pada tahun ini?

Jadi sebenarnya hal itu sama saja bagi semua orang menurut saya. Saya merasa bosan cuma bermain turnamen online & kami juga sangat menunggu TI. Tapi sekarang sedang pandemi…kita tidak dapat apa-apa soal itu…tapi apabila anda melihat keadaan secara keseluruhan dari sudut pandang yg berbeda, hal ini juga bagus karena kami dapat meningkatkan diri sebelum DPC (Dota Pro Circuit) kembali.

Selain semangat & emosi yg sanggup dibawakan turnamen LAN, apa saja yg anda rindukan dalam periode lockdown seperti sekarang ini?

Mungkin bepergian ke negara-negara lain & mencoba berbagai makanan di tempat-temat yg menarik. Yang saya harapkan hanyalah supaya pandemi ini segera berakhir & kami dapat segera melakoni turnamen LAN lagi.

Midlaner BOOM Esports, Rafli Fathur “Mikoto” Rahman. (Foto: PGL)

Mari kembali ke Dota. Kalian hampir saja memenangkan trofi ESL One Thaland, apabila kalian dapat mengulang kembali game kelima, perubahan akbar apa yg akan kalian lakukan supaya mendapat hasil yg berbeda?

Saya kira saya harap mengganti opsi terakhir kami & dua hero perdana yg kami ban. Tapi yah, itu adalah kesalahan kami di game kelima. Secara pribadi, saya pikir kami bermain buruk di game terakhir, & kami harus lebih bersiap untuk turnamen selanjutnya.

Kamu memainkan Venomancer di mid lane pada turnamen ini & sangat kuat memakainya. Apakah hero ini terlalu broken atau kalian yg terlalu bagus menpakainya?

Untuk patch kali ini, saya kira semua orang tahu bahwa Venomencer memang agak overpower & sangat mengganggu. Sulit untuk menangkal Plague Wards.

Bagaimana pendapatmu akan meta sekarang ini, apakah anda menikmatinya?

Saya seorang pemain Dota & saya sudah memainkan game ini sejak lama, jadi bagi saya sering menyenangkan menghabiskan waktu memainkannya. Meski patch sering merubah permainan d dalam game, Dota masih menyenangkan.

Apa yg anda harapkan dalam patch berikutnya?

Tidak banyak, mungkin nerf untuk sejumlah hero op seperti Sven, Magnus & Io.

Fae draft berubah pada patch 7.27. Bagaimana perubahan pada sistem ban dari 4-1-1 ke 2-3-2 berpengaruh kepada gameplay?

Perubahan itu menciptakan fase ban perdana sangat penting & anda harus benar-benar berpikir dengan baik akan hero apa yg inin anda ambil sebelum mengerjakan ban. Ditambah lagi, setiap patch memiliki 3-4 hero overpower & karena itu anda akan sering berjuang keras di fase draft.

Clairvoyance sudah bergabung bersama kalian di posisi pelatih. Bagaimana rasanya bekerjasama dengannya & masukan apa saja yg ia bawa ke dalam tim?

Ia adalah orang yg sangat pintar & kami benar-benar mempercayainya. Ia menciptakan kami memahami apa kekuatan kami & apa kelemahan yg harus kami tambal. Ia juga mengajari saya banyak hal & saya rasa teman-teman saya juga mendengarkan masukannya dengan baik.

Apakah Clarvoyance bersama kalian di Indonesia?

Tidak, ia melatih kami secara online dari Kanada.

Baru-baru ini Indonesia mengakui Esports sebagai cabang olahraga resmi, apa saja keuntungan langsung bagi para pemain pro dari pengakuan tersebut. Apakah kalian dapat mengajukan Visa untuk atlet, contohnya, ketika turnamen LAN kembali?

Saya kurang paham akan hal itu, namun saya berharap demikian…saya tidak terlalu memerhatikan berita akan hal itu.

#DOTA2

Congratsss Mikoto for being the first Indonesian to join the 10K MMR club, the fourth in SEA and the sixth in the world to reach this. May this great achievement bring you and BOOMs Dota 2 team to greater heights pic.twitter.com/A2zky0d8Zg

— BOOM Esports (@boomesportsid) February 25, 2020

Sudah hampir setengah tahun sejak anda mencapai 10 ribu MMR, apakah anda akan mengpakai waktu istirahat setelah ESL One Thailand untuk menembus 11 ribu?

Saya cukup termotivasi setelah kalah dari TNC [Predator], & saya rasa saya akan bermain pub selama beberapa pekan atau beberapa bulan.

Kamu terhitung baru di pentas kompetitif & kalau tidak salah, BOOM Esports adalah organisasi akbar pertamamu. Bagaimana anda mulai bermain Dota 2 & bagaimana anda memutuskan untuk berkarir secara profesional?

Saya rasa perdana kali saya bermain Dota 2 kurang lebih pada 2016/2017. Saat itu cuma kebetulan saja & saya tidak benar-benar menargetkan jadi seorang pemain profesional pada saat itu. Saya ingat teman satu regu perdana saya cuma bertanya apakah saya harap ikut tampil dalam beberapa turnamen & pada saat itu saya masih SMA, sehingga punya banyak waktu bermain Dota. Karena saya merasa menikmati bermain game ini, saya terus memainkannya.

Apakah keluargamu mendukung sejak awal, apakah mereka melihat pertandingamu sekarang ini, & apakah mereka juga mengikuti perjalananmu?

Ya, mereka mendukung saya & mereka sering melihat pertandingan saya. Meski saya kalah di turnamen, mereka sering mendukung saya.

Apa yg sering anda lakukan di luar Dota 2, aktivas favorit apa yg anda lakukan untuk riles, & untuk berpindah fokus sejenak dari Dota ketika libur?

Saya suka bermain catur. Saya sebenarnya sering bermain catur karena tidak memakan banyak waktu…saya juga menikmati badminton.

Terima kasih banyak atas waktunya, & apabila ada yg harap anda hinggakan kepada para penggemar BOOM, silahkan!

Saya harap berterima kasih kepada para penggemar BOOM yg sering mendukung kami. Kami meraih posisi kedua di ESL One Thailand, namun anda akan berusaha lebih baik lagi di turnamen berikutnya, jadi juara.

(Stefanus/Online)

Report

What do you think?

654 points
Upvote Downvote

Written by gamebocor

Yuk mainkan ribuan game slot online terbaru dan terpopuler serta menangkan bonus jackpot terbesar hari ini hanya di situs Satuagen.net.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0