oleh

PUBG Mobile Diisukan Akan Comeback ke India lewat Sebuah Posting Lowongan Pekerjaan

Sebuah unggahan lowongan pekerjaan dari PUBG Corp., mengindikasikan kemungkinan kembalinya PUBG Mobile ke India.

IDGS, Kamis, 22 Oktober 2020 Seperti yg kita ketahui, sebelumnya PUBG Mobile sudah dilarang oleh pemerintah India pada 2 September lalu bersama dengan 118 aplikasi mobile dari China lainnya.

Pihak PUBG Corp., selaku pengembang berusaha supaya game mobile andalannya itu dapat kembali beredar di India dengan berbagai cara, seperti berpisah dengan Tencent yg dianggap sebagai biang utama ikut dilarangnya PUBG Mobile di India karena tensi antara India dengan China yg terus memanas terkait konflik di perbatasan.

PUBG Corp., mengambil kembali hak publikasi PUBG Mobile di wilayah India dari Tencent & menyatakan bahwa mereka akan mengembangkan “pengalaman bermain PUBG” di India yg memberi sugesti mereka akan membuka kantor cabang di negara dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia itu.

BacaJuga

Arena of Valor India Tutup Setelah Diblokir oleh Pemerintah Terkait Sengketa dengan China

Kolaborasi dengan Blackpink, PUBG Corp Ungkap Akun In-game Lisa, Jisoo, Jennie, & Rose di PUBG Mobile

PUBG Mobile Dilarang di India, Para Pemainnya Ramai-ramai Hijrah ke PUBGM KW

(Linkedin/PUBG Corp.,)

Dan sepertinya usaha PUBG Corp., tersebut tidak sia-sia. Mereka baru-baru ini memposting sebuah lowongan pekerjaan di Linkedin untuk jabatan Corporate Development Division Manager India yg mengindikasikan PUBG Mobile akan segera kembali ke India.

90782 Responsiblities of the role PUBG Corp 1603411485 -

(Linkedin/PUBG Corp.,)

Salah satu tanggung jawab dari posisi yg ditawarkan dalam lowongan tersebut adalah “mendukung proses setup dari PUBG India dengan pengarahan dari kantor pusat (alias Krafton. Inc.)”, mengindikasikan bahwa proses peluncuran ulang PUBG Mobile di India akan segera dijalankan.

Benarkah PUBG Mobile akan segera diperbolehkan beredar di India lagi?

Tentu saja kita belum dapat memastikan apakah PUBG Mobile benar-benar akan comeback di India cuma dari lowongan kerja itu saja. Namun hal ini menunjukkan bahwa PUBG Corp., sudah berusaha maksimal untuk mematuhi petunjuk-petunjuk dari pemerintah India terkait keamanan data supaya dapat segera mengakses kembali pasar game online India yg masif.

pubg ban 1595933979 1603411494 -

PUBG Mobile dilarang di India pada 2 September 2020. (PUBG Corp.)

Pasar gaming di India memiliki salah satu basis pemain terbesar di dunia, digabung dengan makin berkembangnya infrastruktur internet & mobile di sana, menciptakan negara itu jadi target menggiurkan bagi berbagai pengembang & publisher game online. Beberapa judul lain seperti CoD Mobile hingga Free Fire juga sudah berusaha mendapat jatah dari pasar India.

pubg mobile 1600961453 1603411505 -

(Pixabay)

Sebelumnya pada tanggal 21 September, Reliance Jio dilaporkan sudah membuka pembicaraan dengan PUBG Corp., untuk membawa kembali PUBG Mobile ke India. Reliance Jio adalah perusahaan jaringan mobile terbesar di India & ketiga di dunia. Perusahaan itu sendiri tergabung dalam Reliance Industries konglomerat terbesar & paling berpengaruh di India. Belum diketahui apakah kemungkinan kembalinya PUBG Mobile di India kali ini ada campur tangan dari Reliance Jio atau tidak.

(Stefanus/Online)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *