oleh

Puan sambut baik penurunan level PPKM

Slot SimakNews.com – Puan sambut baik penurunan level PPKM,

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani. ANTARA/HO-DPR RI/pri

Ini merupakan momentum baik yg harus direspons dengan hati-hatiJakarta (ANTARA) – Ketua DPR RI Puan Maharani menyambut baik penurunan level sejumlah daerah dalam kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dia menilai banyaknya daerah yg turun dari PPKM level 4 jadi PPKM level 3 akan memperbaiki perekonomian yg sempat lesu akibat pembatasan mobilitas ketat.

“Ini merupakan momentum baik yg harus direspons dengan hati-hati,” mengatakan Puan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Epidemiolog: Masyarakat jangan kebablasan karena penurunan level PPKM

Baca juga: Luhut: Penyesuaian PPKM tingkatkan mobilitas masyarakat

Dia mengatakan, penurunan level PPKM di banyak daerah akan memicu mobilitas masyarakat karena dengan PPKM level 3 & level 2, ada sejumlah relaksasi dari pembatasan-pembatasan kegiatan.

Puan mencontohkan relaksasi tersebut antara lain relaksasi aktivitas perdagangan, operasional 100 persen industri berorientasi ekspor & penunjangnya atau non-esensial, hingga dibukanya kembali mal meskipun dengan aturan yg ketat.

“PPKM yg turun level di sejumlah daerah akan jadi kesempatan menggerakkan ekonomi masyarakat & perekonomian di berbagai sektor yg akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah & nasional,” ujarnya.

Namun, dia tetap meminta masyarakat untuk waspada & disiplin kepada protokol kesehatan tetap jadi kunci supaya dapat menekan penularan COVID-19.

Menurut dia masyarakat tetap harus hati-hati meskipun sejumlah pembatasan kegiatan sudah mulai dilonggarkan bagi daerah yg menerapkan PPKM level 3.

“Selalu taat protokol kesehatan & ikuti anjuran pemerintah supaya tidak lagi ada peningkatan kasus COVID-19,” katanya.

Dalam perpanjangan PPKM, ada 4 wilayah aglomerasi akbar yg diturunkan dari level 4 ke level 3 untuk Pulau Jawa & Bali. Keempat wilayah aglomerasi itu adalah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek), Bandung Raya, Surabaya Raya, & Semarang Raya.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2346722/puan-sambut-baik-penurunan-level-ppkm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *