oleh

Puan itu Cucu Bung Karno, Tepat untuk Mengingatkan Pentingnya Pengamalan Pancasila – Nasional

Slot SimakNews.com – Puan itu Cucu Bung Karno, Tepat untuk Mengingatkan Pentingnya Pengamalan Pancasila – Nasional,

Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Humas DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Varhan Abdul Aziz mengatakan, Puan Maharani adalah orang yg tepat untuk mengampanyekan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pasalnya, Puan merupakan Ketua DPR. Fakta lain yg tak terbantahkan, politikus PDI Perjuangan itu cucu biologis sekaligus cucu ideologis Bung Karno yg merupakan ‘Penggali Pancasila’.

Menurut Varhan, Pancasila itu laiknya memenuhi pesan agama. Lima sila Pancasila dimulai dengan dengan meninggikan peran Tuhan dalam kehidupan sebagai gantungan integritas diri.

Slot info lainnya:
  • Soal Isu Konflik dengan Mbak Puan, Ganjar Teringat 2013, Tidak Pernah Lupa

Kemudian diakhiri dengan menebar salam damai sejahtera ke seluruh penjuru bumi lewat sila kelima ‘keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Jadi, Ibu Puan dengan tegas menekankan mustahil ada dikotomi antara jiwa seorang Pancasilais & seorang religius. Menjadi Pancasilais itu sejatinya menjadi seorang saleh atau religius,” ujar Varhan dalam keterangannya, Rabu (2/6).

Varhan menilai, justru terasa ganjil ketika seseorang yg harap menjadi seorang religius, malah mempertentangkannya dengan Pancasila.

Slot info lainnya:
  • Imbas Kisruh Ganjar – Puan, Elektabilitas Gus AMI Meroket

“Demikian pula sebaliknya, nyaris mustahil seorang Pancasilais bukan sekaligus seorang religius,” katanya.

Varhan juga sepakat dengan pernyataan Puan, Indonesia akan menjadi negara besar & disegani dunia internasional ketika seluruh warga negara menjadikan Pancasila sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *