oleh

Puan: Cegah paham ancam NKRI tugas bersama

Ketua DPR, Puan Maharani, hadir dalam Penutupan Masa Persidangan IV tahun Sidang 2020-2021 di Rapat Paripurna DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat. ANTARA/DPR

Jakarta (ANTARA) – Ketua DPR, Puan Maharani menilai jadi tugas semua elemen masyarakat untuk saling mengingatkan & mencegah paham yg dapat mengancam keberadaan Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI, & Bhineka Tunggal Ika.

beincash

“Menjadi tugas bersama kita semua, untuk saling mengingatkan & mencegah penyebaran paham yg dapat membahayakan kehidupan berbangsa & bernegara, mengancam keberadaan Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, NKRI, & kehidupan dalam Bhineka Tunggal Ika,” mengatakan Puan dalam pidato Penutupan Masa Persidangan IV tahun Sidang 2020-2021 di Rapat Paripurna DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Puan hinggakan pidato dalam Rapat Paripurna penutupan masa sidang

Ia juga mengecam & mengutuk pelaku peristiwa bom di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan & serangan teror di Mabes Polri, Jakarta.

Ia meminta aparat keamanan dapat segera mengungkap & menangkap pihak-pihak yg bertanggung jawab atas aksi teror tersebut.

Baca juga: Ketua DPR minta larangan mudik harus adil & konsisten

“Semua pihak supaya meningkatkan kewaspadaan & keamanan, khususnya di objek-objek vital & tempat publik, & jangan lengah untuk bersama-sama melawan aksi terorisme seperti ini,” ujarnya.

Baca juga: Puan minta pemerintah maksimal cari korban banjir di NTT

Dalam kesempatan itu dia juga mengungkapkan dukacita mendalam untuk para korban serta keluarga korban terbakarnya kilang minyak PT Pertamina di Balongan, & bencana alam di Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, serta warga terdampak bencana di daerah lainnya.

Baca juga: Puan ingatkan pemerintah hati-hati jalankan pembelajaran tatap muka

Politisi PDI Perjuangan itu mengapresiasi langkah cepat pemerintah & TNI-Polri yg cepat menangani akibat bencana tersebut.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2090802/puan-cegah-paham-ancam-nkri-tugas-bersama

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *