oleh

Puan ajak masyarakat bangun optimisme hadapi pandemi COVID-19

Slot SimakNews.com – Puan ajak masyarakat bangun optimisme hadapi pandemi COVID-19,

Ketua DPR RI Puan Maharani. ANTARA/DPR RI/pri.

Tumbuhkan, pupuk, & jaga sering nyala api optimisme bangsa di tengah ancaman COVID-19. Jangan saling tuding atau justru menyalahkan pihak-pihak yg sedang & terus bekerja keras untuk menangani pandemi ini demi menyelamatkan anak bangsaJakarta (ANTARA) – Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu & membangun optimisme menghadapi pandemi COVID-19.

Dia menilai kebesaran hati seluruh pihak untuk berempati & berkontribusi positif sangat dibutuhkan dalam masa-masa sulit seperti saat ini.

“Tumbuhkan, pupuk, & jaga sering nyala api optimisme bangsa di tengah ancaman COVID-19. Jangan saling tuding atau justru menyalahkan pihak-pihak yg sedang & terus bekerja keras untuk menangani pandemi ini demi menyelamatkan anak bangsa,” mengatakan Puan dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan COVID-19 menginfeksi tanpa memandang suku, agama, ras, & kelompok, karena itu semua disparitas harus dikesampingkan dulu untuk bersama-sama melawan virus tersebut.

Baca juga: Puan meminta pemerintah menciptakan sistem proteksi untuk nakes

Menurut dia, semua pihak harus menyingkirkan dahulu segala disparitas untuk menjawab persoalan kemanusiaan dengan berempati & bergotong-royong.

“Agar kita dapat mengerjakan yg terbaik untuk ikut menolong menanggulangi wabah ini,” ujarnya.

Puan mengimbau supaya seluruh komponen bangsa tidak saling tuding, tidak saling serang & berseberangan karena persatuan serta kesatuan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan di saat pandemi.

Menurut dia, optimisme yg lahir dari masing-masing pribadi harus menular dengan cepat supaya pemulihan dapat segera terwujud di Indonesia sehingga setiap anak bangsa perlu belajar untuk mengenal karakteristik, potensi, & kekuatan dirinya masing-masing.

Selain itu menurut dia, kekuatan di luar dirinya seperti jejaring pertemanan, perlu didata & dikenali, jejaring itu yg nantinya dapat dipakai sebagai “support system” apabila terjadi persoalan atau terinfeksi COVID-19.

“Masih banyak energi positif yg murni bangkit dari anak-anak bangsa & saya yakin akan berkontribusi banyak dalam penanganan pandemi ini. Mari membangun optimisme, jangan saling tuding,” katanya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan (Menko PMK) menyayangkan adanya pihak-pihak yg justru bersikap bahkan mengeluarkan pernyataan yg berpotensi melukai hati rakyat.

Dia menilai sikap yg harap mengambil keuntungan secara politik tersebut tidak pantas diungkapkan di tengah penderitaan & perjuangan seluruh anak bangsa menghadapi ancaman pandemi COVID-19.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah imun, rasa empati, & gotong royong yg kuat untuk dapat sama-sama keluar dari masa-masa sulit ini. Bukan ucapan yg saling melemahkan & mengikis persatuan,” ujarnya.

Puan mengajak para pemimpin di Indonesia, baik di tingkat pusat maupun daerah, bangkit & bergerak bersama menuju tujuan yg sama yaitu Indonesia pulih.

Baca juga: Anggota DPR jaring aspirasi pastikan komitmen calon dubes
Baca juga: Anggota DPR ingatkan dua hal pada BUMN farmasi jual vaksin individu

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2261946/puan-ajak-masyarakat-bangun-optimisme-hadapi-pandemi-covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *