oleh

PSSI Akhirnya Putuskan Persipura Gantikan Persija di AFC Cup 2021

-Bola-3 views

Situs Daftar Slot Informasi, Indonesia – PSSI akhirnya memutuskan untuk mengganti Persija dengan Persipura untuk mewakili Indonesia di lomba AFC Cup 2021. Keputusan itu datang setelah AFC mengirim surat kepada PSSI pada Jumat (18/12/20).

Seperti yg diketahui sebelumnya, PSSI memutuskan untuk mengirim Bali United & Persija untuk mewakili Indonesia di AFC Cup 2021. Tapi keputusan itu diprotes banyak pihak karena Persija semestinya tidak dapat lolos karena peraturan AFC.

beincash

Persija dinyatakan lolos karena dapat jadi runner-up Piala Indonesia 2018-19 dengan sang pemenang PSM tak dapat lisensi AFC. Tapi semestinya, kalau pemenang Piala Indonesia tak memiliki lisensi, perwakilan regu kedua harusnya didapatkan oleh regu dengan peringkat tertinggi kedua di liga.

instagram.com/persipurapapua1963

Persebaya yg berhasil jadi runner-up Liga 1 di bawah Bali United. Tapi karena Bajul Ijo tak punya lisensi AFC, Persipura-lah yg harusnya masuk ke Piala AFC karena berada di posisi ketiga. Keputusan itu dikritik oleh Persipura sendiri, & akhirnya setelah mendapat surat dari AFC, PSSI merubah keputusan itu.

“AFC memahami maksud & tujuan PSSI yg memilih Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018-2019. Namun AFC harap klub yg bermain di AFC Cup 2021 harus sesuai Entry Manual AFC Club Competition 2021 terkait Sporting Criteria,” mengatakan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti diberitakan Situs Daftar Slot Informasi dari laman resmi PSSI.

Yunus Nusi melanjutkan, ” Persija ditetapkan oleh PSSI karena kami menjaga keterwakilan klub Indonesia yg bermain di AFC Cup melalui slot Piala Indonesia. Karena memang AFC juga menyetujui bahwa pemenang Piala Indonesia mendapatkan slot bermain di AFC Cup. Namun karena PSM Makassar tidak lolos lisensi klub profesional tahun 2020, Exco PSSI memutuskan memilih Persija yg notabene runner up Piala Indonesia 2018-2019.”

Persipura akan memulai lomba dari babak kualifikasi yg diadakan April nanti. Sedangkan Bali United dari babak grup. Persipura harus melengkapi persyaratan tersebut & dikembalikan ke PSSI selambatnya pada tanggal 21 Desember 2020.

ligafox

Tentang Penulis: IDN Sport

Gambar Gravatar
Staff pada Grup operator label swasta terbesar yang menggunakan tulang punggung kami di ASIA. Rekam jejak yang terbukti selama lima tahun dan lebih dari 300 klien dengan basis klien terbesar dari jaringan multipemain.Bergabung bersama IDNSport.net dan rasakan apa itu game online masa depan. Kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengungguli persaingan dan kami menyediakan kolaborasi ujung ke ujung untuk memastikan kemajuan bisnis yang berkelanjutan. Jangan lewatkan kesempatan ini dan bergabunglah dengan jaringan game online terbesar di Asia!
beincash

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *