oleh

Profil Uya Kuya & Kariernya Sebagai Penyanyi, Produser hingga Presenter

Profil Uya Kuya [Simaknews.com/Evi]

Berikut profil Uya Kuya, seniman dengan banyak talenta yg baru saja terpapar covid-19.

Simaknews.com – Profil Uya Kuya kembali ramai diperbincangkan khalayak setelah sang figur publik ini mengaku dirinya & keluarga sempat terinfeksi virus corona. Masa-masa terpapar virus corona ini diakuinya sebagai perjuangan hidup & mati.

beincash

Pengakuan laki-laki bernama asli Surya Utama itu diunggahnya di akun Youtube pribadinya Uya Kuya TV Minggu (14/2/2021) lalu. Publik pun dibikin penasaran dengan perjalanan karir & profil Uya Kuya.

Latar Belakang Uya Kuya

Uya Kuya menapaki pentas hiburan sejak bergabung dengan grup vokal Tofu pada 1999. Empat tahun berkarir, Uya Kuya memutuskan lepas dari Tofu untuk memulai karir solonya.

Baca Juga: Uya Kuya Sempat Pingsan Gara-Gara Covid-19

Tak cuma bernyanyi, Uya Kuya juga menjajal dunia akting dengan terlibat dalam pembuatan film Cinta 24 Karat bentukan sutradara Richard Bumiarto.

Tak tanggung-tanggung, Uya jadi pemain, mengisi lagu tema, sekaligus jadi produser dalam film bergenre drama komedi tersebut. Dia memulai debut dengan kolaborasi bersama aktor Indra Bekti, Ivan Gunawan, & Rena Tabitha.

27920-uya-kuya-sumarnisuaracom-1613552666Uya Kuya [Sumarni/Suara.com]

Karier Uya Kuya

Dua tahun berselang, Uya Kuya kembali tampil dalam film Bad Wolves bersama aktor Sultan Djorghi & Ferry Maryadi. Uya Kuya juga merambah dunia presenter & realty show. Uya dipercaya memandu berbagai acara seperti Playboy Kabel, Ketok Pintu, Hari yg Aneh.

Uya Emang Kuya yg tayang di salah satu stasiun TV menyabet penghargaan Panasonic Gobel Award dua kali berturut-turut pada 2011 & 2012. Uya Kuya aktif jadi presenter hingga kini. Pada 2017 Uya Kuya juga meraih Panasonic Gobel Award sebagai Program Talkshow Terfavorit lewat acara yg dipandunya Rumah Uya.

Baca Juga: Lebih Protektif, Uya Kuya Biayai Tes Swab Teman-Teman Cinta Kuya

Bakatnya di dunia hiburan, dia turunkan kepada putri pertamanya Cinta Rahmania Putri Khairunisha atau lebih diketahui dengan Cinta Kuya yg juga bergelut di dunia hiburan. Cinta merupakan buah perkawinan Uya Kuya dengan seorang model Astrid Khairunisha pada 2003 lalu.

Positif Corona

13581-uya-kuya-dan-istri-astrid-1613552674Uya Kuya & istri, Astrid. (Simaknews.com/Yuliani)

Uya Kuya mengakui dirinya & sang istri Astrid sempat terpapar corona. Dia mengaku kaget karena selama ini mengaku sudah menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

Akibatnya, Uya Kuya & keluarga terpaksa absen dari dunia hiburan selama sebulan penuh. Keluarganya juga vakum dari aktivitas bermedia sosial di kanal Youtube & acara TV.

“Kita kena musibah, kena cobaan, yg di mana cobaan itu, kita, saya khususnya berjuang antara hidup atau mati,” ujar Uya Kuya. Dalam video itu, Uya Kuya menceritakan kronologi kejadian dirinya dapat terinfeksi virus mematikan tersebut.

Pada 10 Januari 2021 lalu, Uya Kuya mengalami demam & tidak enak badan. Meski sudah menduga terpapar corona namun sang istri Astrid tidak percaya. Akhirnya Uya Kuya & Astrid memutuskan untuk mengerjakan tes swab. Hasil tes menunjukkan keduanya positif corona namun hasil CT scan paru-paru & pemeriksaan darah Uya Kuya masih dalam taraf aman.

Setelah mengetahui kondisinya, Uya Kuya & sang istri memutuskan untuk menjalani isolasi berdikari di sebuah apartemen pribadinya. Sayangnya, kondisi tak kunjung membaik. Uya terus mengalami demam tinggi. Dia sempat pingsan ketika keluar dari kamar untuk mencari sang istri.

Astrid tak kalah sedih. Dia yg sedang berada di kamar mandi segera keluar & menggenggam tangan suaminya. Mereka berdua bertatapan dengan paras & bibir yg memucat. Keesokan paginya dokter datang untuk memeriksa kondisi sepasang suami-istri itu. Mereka berdua langsung dirujuk ke sebuah rumah sakit di Jakarta.

Uya Kuya menekankan kondisinya saat terinfeksi corona sangatlah mengerikan. Dia memberi pesan jangan pernah main-main & bercanda dengan penyakit ini.

Itulah profil Uya Kuya, seniman dengan banyak talenta yg baru saja terpapar covid-19.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *