oleh

Profil Rangga Azof, Aktor Lawan Main Nikita Willy hingga Cut Syifa

Rangga Azof (Instagram)

Berikut ini profil Rangga Azof selengkapnya.

Simaknews.com – Apakah anda mengenal sosok tampan Rangga Azof? Aktor Indonesia ini bernama lengkap Rangga Prawitra Azof. Dia merupakan aktor Indonesia asal Palembang. Berikut ini profil Rangga Azof selengkapnya.

Latar Belakang Rangga Azof

Rangga Azof lahir pada 6 Mei 1989 di Palembang. Rangga lahir dari pasangan Faisal Nawawi & Murni Hayati. Rangga anak ketiga dari empat bersaudara.

Pendidikan Rangga Azof

Rangga menempuh pendidikan tinggi Universitas Paramadina Jakarta. Dia mengambil program studi Creative Advertising. Kini, Rangga terkenal sebagai salah satu bintang sinetron ‘Cinta yg Sama’. Sinetron itu ditayangkan di SCTV.

Karir Rangga Azof

Rangga Azof aktif di bidang entertainment sejak 2013. Film pertamanya rilis tahun 2016, judulnya ‘8 Hari Menaklukan Cowo’. Dia berperan sebagai Gilang.

Selanjutnya tahun 2017, Rangga muncul di film produksi MD Picture berjudul ‘Stip & Pencil’. Kemudian Rangga main di film ‘Kafir, Bersekutu dengan Setan’ buatan Starvision Plus & ‘Cinta Tanpa Tapi’ produksi MNC Picture tahun 2020.

Di samping film, Rangga pernah muncul di serial web berjudul ‘Omen’. Serial ini rilis tahun 2020 di saluran web streaming Vidio Premier.

Sebelum main film, Rangga sudah aktif di Sinetron. Tahun 2013, Rangga mulai membintangi ‘Cinta yg Sama’, ‘Tiba-tiba Cinta’, & ‘Detak Cinta’ yg semuanya diproduksi oleh Screenplay Productions.

Tahun 2014, Rangga bermain di Sinetron ‘Diam-diam Suka, Cinta Lama Bersemi Kembali’ & ‘Badai’. Bagi penonton loyal Sinetron Anak Langit pasti kerap melihat aksi Rangga Azof karena dia juga membintangi sinetron ini.

Prestasi Rangga Azof diketahui juga dalam sederet judul FTV. Sudah puluhan judul digarapnya, termasuk ‘Jodoh Gue Ojekwati’, ‘Bodyguard Pemberantas Kegalauan’, & ‘Apa Urusan Anda Menanyakan Tenda Biru’.

Kontroversi Rangga Azof

Rangga Azof kena hujatan netizen lantaran diceritakan lebih dekat dengan Cut Syifa di Sinetron ‘Samudera Cinta’. Walaupun demikian, Rangga tetap bersikap profesional dengan skenario sinetron itu.

Sayangnya, warganet tetap berkomentar negatif hingga Rangga sempat harap lapor ke pihak berwajib. Sampai sekarang, Rangga masih mematikan kolom komentar Instagramnya.

Aktor Indonesia ini juga pernah beradu akting dengan Nikita Willy & Rezky Aditya sehingga popularitasnya meningkat. Demikian profil Rangga Azof, aktor muda Indonesia & pemeran Aslan dalam Sinetron ‘Cinta Buta’.

Kontributor : Mutaya Saroh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *