oleh

Profil Nunung Srimulat Terlengkap

Dua terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, Tri Retno Prayudati atau Nunung (ketiga kiri) & suaminya July Jan Sambiran (kanan) tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (16/10). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Terlepas dari simpang siurnya kabar Nunung positif virus corona tersebut, yuk simak profil Nunung Srimulat berikut ini.

Simaknews.com – Komedian Nunung dikabarkan positif virus corona atau COVID-19. Kabar ini menciptakan profil Nunung Srimulat banyak dicari warganet.

Informasi yg menyebut Nunung Srimulat positif COvid-19 dihinggakan langsung oleh asisten rumah tangga (ART) Krisna Mukti kepada wartawan pada Senin (21/9/2020). Dia menjelaskan bahwa kini Nunung Srimulat dirawat di Wisma Atlet & rumah sang seniman kini kosong.

“Menurut ART saya yg lagi kerja di tempat mbak Nunung demikianlah adanya (positif COVID-19),” terang Krisna Mukti.

Namun adik Nunung Srimulat, Nunik mengaku tidak tahu tentang kabar tersebut. Nunik mengatakan bahwa Nunung Srimulat cuma mengabarkan kalau sedang sakit.

Terlepas dari simpang siurnya kabar tersebut, yuk simak profil Nunung Srimulat berikut ini.

Keluarga Nunung Srimulat

Tri Retno Prayudati atau yg akrab disapa Nunung ini lahir di Solo pada tanggal 5 April 1963 merupakan komedian & aktris yg sempat tergabung dalam grup lawak yg bernama Srimulat. Nunung merupakan anak ketiga dari 7 bersaudara dari pasangan Pranowo & Juwarti.

Nunung sudah menikah sebanyak 4 kali & memulai perkawinan pertamanya dengan Daniel Setyadi yg merupakan tetangga Nunung di Solo & dikaruniai tiga orang anak yg bernama Hema Wanodya Hayuningtyas, Bagus Permadi & Ratih Sari. Pada tahun 1995, mereka memutuskan untuk bercerai.

Tahun 2000, Nunung menikah dengan Rochani Widodo tetapi perkawinan itu cuma bertahan tiga tahun. Nunung kemudian menikah dengan Wiki Husein yg memiliki disparitas usia sekitar 21 tahun. Lagi-lagi, pernikahannya tidak bertahan.

Pada 2012, Nunung melangsungkan perkawinan untuk kali keempat dengan Iyan Sambiran yg merupakan manager-nya sendiri.

Karier Nunung Srimulat

Nunung mengawali kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1986. Ia tergabung dalam grup Srimulat.

Ia naik daun setelah tampil dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan dari tahun 1994 hingga tahun 2006. Nunung pernah membintangi program acara Opera Van Java, Ini Talkshow, Ini Sahur, Pesbukers, & Keluarga Masa Kini.

Selain terkenal karena Srimulat, Nunung kembali melejit ketika jadi bagian dari Opera Van Java bersama komedian-komedian lain. Seperti Sule, Parto, Andre, & Azis Gagap.

Kontroversi Nunung Srimulat

Nunung Srimulat berserta suaminya ditangkap oleh kepolisian pada 19 Juli 2019 akibat penyalahgunaan narkotika tipe sabu. Penangkapan Nunung dilakukan di rumahnya.

Penangkapan tersebut bermula dari informasi yg diperoleh polisi dari bandar narkoba yg bernama Hadi Moheriyanto. Sang bandar menyuplai narkobanya kepada Nunung.

Nah, itulah profil Nunung Srimulat dari karier, terlihat kasus narkoba hingga kini dikabarkan positif virus corona.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat 12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *