oleh

Profil Nadia Riwu Kaho, Runner Up Miss Indonesia Terseret Kasus Penipuan

Nadia Riwu Kaho. [Instagram/@nadiayrk]

Runner Up Miss Indonesia 2020 ini dituding terlibat dalam kasus penipuan bersama ibundanya. Simak profil Nadia Riwu Kaho berikut ini.

Simaknews.com – Profil Nadia Riwu Kaho, Runner Up 2 Miss Indonesia 2020 asal NTT jadi sorotan. Diberitakan, Nadia Riwu bersama ibu kandungnya yaitu Rosca Leonita Riwu Kaho diduga mengerjakan penipuan kepada sejumlah warga di NTT.

beincash

Dengan modus undian berhadiah yg bekerjasama dengan RCTI, keduanya sanggup memperdayai para korbannya hingga ratusan juta rupiah. Siapa sosoknya yg sebenarnya? Langsung saja intip profil Nadia Riwu Kaho di bawah ini.

Profil Nadia Riwu Kaho

Dilansir dari situs resmi missindonesia.co.id , Nadia adalah gadis kelahiran Kupang, yg lahir pada tanggal 7 April 2000. Nadia mendapatkan selempang Runner Up kedua Miss Indonesia tahun 2020 yg lalu.

Baca Juga: Pasutri Kasus Threesome dengan ABG Dibekuk Setelah 8 Bulan Buron

Selain itu, Nadia juga memiliki sederet prestasi, yaitu pemenang Top Model NTT 2015. Selain itu, Putri kebaya NTT 2017, & juga Putri Kupang 2017, serta Miss NTT di tahun 2019.

Nadia Riwu Kaho. [Instagram/@nadiayrk]

Gadis yg berusia 21 tahun ini adalah seorang mahasiswa di Universitas Nusa Cendara jurusan Psikologi. Nadia tergolong memiliki kemampuan akademik yg cukup bagus.

Hal ini dibuktikan dari indek prestasi yg berhasil diraihnya, yaitu di angka 3,62. Sementara itu, talenta non akademik Nadia adalah keterampilannya bermain sasando & tari modern.

Terlibat Kasus Dugaan Penipuan

Kini, Nadia terlibat kasus penipuan yg melibatkan sejumlah warga di NTT. Nadia bersama dengan ibu kandungnya diduga mencatut nama Pemprov NTT & RCTI.

Baca Juga: Jalan Kaki 5 Jam ke Polsek, Pria Ini Menyerahkan Diri Usai Tebas Temannya

Salah satu korban penipuan menuturkan bahwa kejadian itu berawal dari unggahan salah satu wartawan di Rote Ndao berinisial, DT di media sosial.

Unggahan tersebut menyebutkan bahwa mobil Ignis & sejumlah sepeda motor milik Nadia Riwu Kaho hasil kerjasama dengan pihak RCTI akan dilelang dengan harga murah.

Informasi itu pun ditanggapi oleh korban perdana asal Rote Ndao. Karena tahu itu adalah Nadia Riwu Kaho, korban lantas melanjutkan informasi itu ke teman lainnya yg harap membeli kendaraan murah.

Kemudian informasi itu dilanjutkan lagi ke rekan lainnya yg juga akhirnya jadi korban dugaan penipuan ini. Setelah merasa yakin, korban lalu dihubungkan dengan ibu kandung Nadia Riwu Kaho, yaitu Rosca Leonita Riwu Kaho.

Kepada korban, Rosca kembali meyakinkan bahwa kendaraan itu adalah hasil kerjasama anaknya, Nadia yg bekerjasama dengan pihak RCTI. Rosca juga mengatakan kalau kendaraan itu akan diserahkan langsung oleh pihak RCTI melalui pemerintah provinsi NTT, setelah proses pembayaran selesai.

Rosca pun mengirimkan nomor rekening BRI atas nama anaknya, Tenga Arminta Nadia Riwu Kaho. Transaksi pun langsung dilakukan oleh korban sebesar Rp61 juta untuk membeli tiga sepeda motor.

Namun, acara penyerahan yg dijanjikan pada tanggal 3 Maret 2021 ditunda. Rosca beralasan, bahwa regu RCTI sedang berada di Bali untuk menyerahkan hadiah kendaraan & keesokan harinya akan ke NTT.

Hingga akhirnya, aksi penipuan itu pun terkuak. Karena sadar tengah ditipu, korban kemudian mendatangi kantor LBH Surya NTT untuk mengadukan hal tersebut. Tim kuasa hukum LBH Surya NTT pun lantas memediasi kasus tersebut. Rosca yg datang bersama suaminya di kantor LBH, diminta untuk menciptakan surat pernyataan pengembalian uang.

Belakangan, melalui video yg beredar di sosial media, Rosca membantah bahwa Nadia Riwu Kaho terlibat dalam kasus dugaan penipuan tersebut. Ia juga meminta maaf kepada pihak yg terseret yakni RCTI, MNC, & Miss Indonesia.

Demikian profil Nadia Riwu Kaho Runner Up Miss Indonesia 2020 yg namanya terseret kasus dugaan penipuan.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *