25025 lidya pratiwi -
in

Profil Lidya Pratiwi, Perjalanan Karier hingga Kasus Pembunuhan

Lidya Pratiwi [Instagram]

Seperti apa sosok Lidya Pratiwi? Berikut profil Lidya Pratiwi selengkapnya.

Simaknews.com – Profil Lidya Pratiwi kembali jadi sorotan setelah 14 tahun lalu dirinya divonis penjara karena kasus pembunuhan. Kini, Lidya dikabarkan sudah bebas murni dari masa hukumannya.

Advertisements

Saat masih menjalani hukuman, Lidya juga sempat jadi sorotan karena kabar dirinya berpindah keyakinan. Namun, nampaknya Lidya kembali pindah keyakinan karena mengganti namanya jadi Maria Eleanor.

Lantas, seperti apa sosok Lidya Pratiwi? Berikut profil Lidya Pratiwi selengkapnya.

Perjalanan Karier Lidya Pratiwi

Lidya Pratiwi merupakan pemain sinetron yg lahir di Jakarta, 14 Januari 1987. Dirinya mulai aktif di dunia hiburan Tanah Air di tahun 2000 saat berusia 13 tahun.

Awalnya, Lidya memulai karier sebagai model. Ia kemudian melebarkan karier dengan jadi pemain sinetron Ande-Ande Lumut. Namanya semakin diketahui publik setelah memerankan tokoh ikonik Jinny di sinetron Untung Ada Jinny yg merupakan versi terbaru dari sinetron Jinny Oh Jinny.

Telah diketahui publik di usia yg tergolong belia, karier seorang Lidya Pratiwi kedepannya terbilang sangat menjanjikan. Namun, di tahun 2006 dirinya justru terlibat kasus pembunuhan berencana yg langsung mengubur dalam kariernya.

Kasus Pembunuhan

Di tahun 2006, Lidya Pratiwi terbukti terlibat dalam kasus pembunuhan berencana bersama sang ibu Vince Yusuf & pamannya Tony Yusuf. Korban pembunuhan tersebut adalah teman dekat Lidya Pratiwi, Naek Gonggom Hutagalung yg juga merupakan seorang model.

Naek Gonggom dibunuh di sebuah cottage di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 28 April 2016. Setelah diselidiki lebih lanjut, motif pembunuhan ini adalah perampokan.

Keterlibatan Lidya Pratiwi dalam kasus ini adalah dirinya menolong sang ibu & sang paman yg merupakan otak sekaligus eksekutor pembunuhan. Lidya mengetahui seluruh rencana & tidak berusaha mencegahnya. Oleh karena itu, Lidya dikenai pasal berlapis, yakni pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana & Pasal 365 KUHP tentang Pencurian & Kekerasan dengan vonis sanksi 14 tahun penjara.

Tahun 2013 lalu, Lidya dikabarkan sudah bebas bersyarat. Barulah pada 2018 lalu, dirinya dinyatakan bebas murni karena status bebas bersyaratnya sudah habis, terlebih dirinya mendapatkan remisi 30 bulan.

Demikian profil Lidya Pratiwi, pesinetron yg terlibat kasus pembunuhan.

Kontributor : Theresia Simbolon 12

Report

What do you think?

878 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0