oleh

Profil Komeng Terlengkap, dari Pendidikan hingga Karier

Komeng di lapangan Madya, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018). [Ismail/Suara.com]

Berikut ini profil Komeng atau Alfiansyah Bustami.

Simaknews.com – Siapa yg tak mengenal sosok komedian Komeng? Baru-baru ini Komeng diperbincangkan banyak orang setelah ia hadir sebagai bintang tamu di channel Youtube Gofar Hilman. Dalam video tersebut Komeng menceritakan pengalamannya menolak tawaran naik haji lantaran sudah ada acara lain yakni berjumpa dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi & Jorge Lorenzo. Profil Komeng yg jenaka & usil menciptakan siapapun tak kuasa menahan tawa dibuatnya.

Selanjutnya, dalam video tersebut, Komeng menjelaskan bahwa berjumpa dengan dua pebalap dunia tersebut merupakan kegiatan rutin yg ia lakukan setiap tahun lantaran saat itu ia adalah brand ambassador Yamaha.

“Setiap akhir tahun, saya kalau enggak menemani Lorenzo ya menemani Rossi,” ungkapnya.

Jawaban tak biasa Komeng itu lantas ramai diperbincangkan di media sosial karena dinilai kocak & antimainstream. Berikut ini profil lengkapnya.

1. Keluarga & Pendidikan Komeng

o 19n1vkes5h1d1pcrou85c91kiha 1600549476 -Komedian Komeng. [suara.com/Ismail]

Pria bernama asli Alfiansyah Bustami ini lahir di Jakarta, 25 Agustus 1970. Pria berdarah Sunda-Betawi ini menikah dengan Aprilia Indra Dewi pada 24 September 1999. Keduanya dikaruniai tiga anak kembar bernama Bagus Athallah Aldi, Ganteng Maritza Aldi, & Cantika Alhayu Aldi.

Meski begitu, putrinya bernama Cantika meninggal dunia di umur 10 tahun. Menurut dokter, Cantika meninggal karena saluran napasnya tertutup hingga menyebabkan batuk & tersedak.

Pada Maret 2018 Komeng akhirnya berhasil lulus dengan nilai skripsi A di STIE Tribuana, Bekasi, Jawa Barat. Diketahui Komeng sempat berpindah-pindah tempat kuliah sebanyak 3 kali karena kesibukkan.

2. Karier Komeng

Karier Komeng sebagai komedian diawali dengan mengikuti festival lawak bersama teman-temannya & membentuk grup lawak bernama ‘Diamor’ pada tahun 1990-an.

Grup ‘Diamor’ tersebut terdiri dari Rudi Sipit, Mamo, & Jarwo Kuat, ketiganya sering tampil di berbagai acara. Kepopuleran grup lawak Komeng dkk ini bahkan membawa ketiganya menjuarai festival lawak lebih dari 10 kali.

Selanjutnya Komeng kerap muncul di layar kaca mengisi acara ‘Drama Komedi’ di TVRI. Lalu, ia dipercaya untuk mengisi beberapa program komedi di seperti ‘Kompor Diamor’ di TPI (1991) & ‘Opera Diamor’ di TVRI (1991-1995).

Namanya kian melesat ketika membawakan program acara ‘Spontan’ di SCTV & Trans TV tahun 1995-2003 (SCTV) & 2003-2004 (Trans TV). Hingga saat ini tahun 2020, Komeng masih terus eksis membintangi beberapa program televisi diantaranya Gokil, Ini Ramadan, & Comedy Okdeh.

Kontributor : Lolita Valda Claudia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *