11072 kim hanbin allkpop 1 -
in

Profil Kim Hanbin, Ex iKon Jadi Direktur Eksekutif IOK Company

Kim Hanbin [Allkpop]

Siapa sebenarnya sosok Kim Hanbin? Simak profil Kim Hanbin selengkapnya berikut ini.

Simaknews.com – Profil Kim Hanbin baru-baru ini jadi sorotan karena beredarnya kabar mengejutkan dirinya yg jadi pemegang saham sekaligus Direktur Eksekutif IOK Company. Setelah hengkang dari iKon, Hanbin memang diharapkan penggemar untuk tetap berkarya di industri musik Korea. Namun, siapa sangka bahwa dirinya jadi apa yg ramai dikabarkan belakangan ini.

Advertisements

Lalu, siapa sebenarnya sosok Kim Hanbin? Simak profil Kim Hanbin selengkapnya berikut ini.

Latar Belakang

Kim Hanbin atau yg lebih diketahui dengan B.I lahir di Goyang, Korea Selatan pada 22 Oktober 1996. Ia merupakan rapper, singer-songwriter, composer, record produser, & mantan leader grup iKon. Selain itu, Hanbin memiliki beberapa keahlian spesifik lainnya, termasuk beatbox & menciptakan koreografi.

Ayah Hanbin dikabarkan merupakan mantan CEO dari salah satu perusahaan entertainment di Korea Selatan. Ia juga memiliki seorang adik perempuan bernama Hanbyul yg berusia 15 tahun lebih muda darinya. Melalui akun media sosialnya, ia sering membagikan momen kebersamaan dengan sang adik tersayang.

Perjalanan Karier Kim Hanbin

Hanbin mengawali kariernya dengan jadi trainee di agensi YG Entertainment. Dia perdana kali muncul di televisi saat jadi peserta Mnet WIN: Who is Next di tahun 2013 & Mix & Match di tahun 2014. Ia juga sempat tampil di ajang Show Me The Money 3 di tahun yg sama. Barulah di tahun 2015 Hanbin debut bersama iKon & didapuk sebagai leader dari grup yg beranggotakan tujuh orang tersebut.

Selama bergabung di IKON, Hanbin merupakan anggota yg paling aktif menyumbangkan karya. Kemampuannya dalam menciptakan & memproduksi lagu menciptakan dirinya digadang-gadang sebagai salah satu idol yg paling berbakat di generasinya.

Hanbin tercatat menciptakan beberapa lagu hits IKON yg bahkan sudah meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Salah satu kesuksesan Hanbin bersama IKON ialah memenangkan penghargaan Daesang di ajang Golden Disk Awards 2018 lewat lagu Love Scenario yg Ia ciptakan.

Kontroversi Kim Hanbin

DI tahun 2019, B.I mengumumkan untuk hengkang dari grup IKON yg membesarkan namanya. Keputusan akbar tersebut dilatarbelakangi oleh kasus penyalahgunaan narkoba yg menyeret namanya. Kasus ini bermula saat salah satu Media asal Korea Selatan, Dispatch, merilis berita bahwa Hanbin dicurigai membeli & mengpakai obat terlarang tipe LSD (Lysergic acid diethylamide). Hal ini diketahui lewat pengakuan mantan trainee YG Entertainment, Han Seo Hee.

Keputusan Hanbin untuk hengkang dari IKON tentunya mengundang pro & kontra dikalangan IKONIC (fandom IKON). Tidak sedikit dari fans yg mendukung Hanbin supaya tetap bersama IKON. Bahkan saat beredar kabar Hanbin hengkang dari IKON, namanya jadi trending di media sosial.

Kabar Terkini Hanbin

Setelah proses pemeriksaan dilakukan oleh pihak kepolisian, didapatkan hasil tes narkotika Hanbin negatif. Para penggemar pun beramai-ramai menantikan karya terbaru Hanbin di industri musik Korea.

Penggemar yg berharap mendengar karya terbaru darinya kini malah dikejutkan dengan kabar yg lebih besar. Pasalnya, kini Hanbin dikabarkan sudah resmi jadi pemegang saham IOK Company & ditunjuk sebagai Direktur Eksekutif rumah produksi asal Korea Selatan tersebut. Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa Hanbin berstatus sebagai seniman yg berada di bawah naungan 131 Label. Banyak penggemar yg berspekulasi bahwa kedepannya Hanbin akan berkarier di industri musik lewat agensi tersebut.

Itu dia profil Kim Hanbin, Ex iKon yg jadi Direktur Eksekutif IOK Company.

Kontributor : Theresia Simbolon 12

Report

What do you think?

781 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0