oleh

Profil Dylan Sada, Model Indonesia Berkarier di Amerika Meninggal Dunia

Dylan Sada. (Instagram/@dylan_sada)

Siapakah sosok Dylan Sada? Yuk intip profil Dylan Sada di bawah ini!

Simaknews.com – Hari Senin, 9 November 2020 pukul 07.00 waktu setempat model bernama asli Aldila Wulandari Kusumashanty Pranadjaja meninggal dunia. Untuk mengenang sosoknya berikut profil Dylan Sada.

Wanita yg akrab disapa Dylan Sada ini adalah cucu dari seorang musisi & pendiri Yayasan Bina Vokalia, yaitu Pranadjaja.

Lama tidak terdengar kabarnya, postingan terakhir Dylan jadi sorotan karena dirinya sempat membahas soal kematian. Sontak saja, beberapa selebriti & penggemar mulai membanjiri laman komentar untuk mendoakan kepergian Dylan.

Siapakah sosok Dylan Sada? Yuk intip profil Dylan Sada di bawah ini!

Baca Juga: 5 Kisah Pilu Dylan Sada, Kekerasan Seksual hingga Isu Penyebab Kematian

Latar Belakang Dylan Sada

99844 dylan sada instagramdylan sada 1604937797 -Dylan Sada [Instagram/dylan_sada]

Dylan Sada diketahui sebagai model asal Indonesia yg berkarier di Amerika. Perempuan kelahiran 28 Mei 1984 ini memiliki situs pribadi dengan diberi nama Dylansada.com.

Di situs tersebut, Dylan kerap bercerita tentang hidupnya, & dirinya mengatakan bahwa sejak usia 19 tahun sudah meninggalkan rumah untuk mengejar mimpi sebagai fotografer, model, hingga seniman otodidak.

Selain itu, Dylan juga memiliki jiwa nomaden namun belakangan ini dirinya diketahui tinggal di Brooklyn, Amerika Serikat.

Pendidikan Dylan Sada

Baca Juga: 5 Fakta Model Cantik Dylan Sada yg Dikabarkan Meninggal Dunia

Sebelum tinggal & menetap di Amerika Serikat, Dylan sempat menempuh pendidikan di London Public School, Jakarta, & Limkokwing University of Creative Technology, Malaysia. Kemudian Dylan memutuskan untuk meninggalkan bangku perkuliahan demi mengejar cita-cita jadi fotografer.

Kehidupan Pribadi Dylan Sada

Meskipun tidak pernah secara terang-terangan membahas hubungan asmara, namun Dylan Sada diketahui sudah menikah dengan laki-laki bernama Angel Perez.

Namun hubungan mereka kandas beberapa tahun silam & Dylan mengatakan bahwa depresi parah yg sempat dialaminya yg sudah merusak pernikahannya. Dylan Sada pernah berada di fase kehilangan banyak teman baik karena dirinya sempat membenci dirinya sendiri.

Karier Dylan Sada

10472 dylan sada 1604937801 -Dylan Sada. (Instagram/@dylan_sada)

Selain jadi seorang model, Dylan Sada juga merupakan seorang fotografer. Dalam sebuah wawancara dengan majalah ELLE, Dylan Sada mengaku sudah menggemari fotografi sejak duduk di bangku SMP.

Ia mengasah kemampuan fotografinya tersebut ketika berjumpa dengan Ivanho Harlim, seorang fotografer profesional asal Kalimantan yg menetap di Singapura.

Dylan Sada pernah bergelut di dunia kreatif, & juga pernah bekerja sama dengan Majalah ELLLE, Nylon, L’Officiel, ID Magazine, DIOR, Inez & Vinoodh, L’Oreal, & fotografer kenamaan Ryan McGinley.

Tidak cuma pandai berpose & fotografer, Dylan Sada juga memiliki talenta di dunia tarik suara. Di akun YouTube miliknya, Dylan terlihat cover lagu Little Bit milik Lykke Li sekitar dua bulan yg lalu. Namun, Dylan juga mengatakan bahwa dirinya harap diketahui sebagai fotografer daripada penyanyi.

Dylan Sada Meninggal Dunia di Usia Muda

Dylan Sada meninggal dunia di usianya yg baru menginjak 36 tahun. Kepergian Dylan ini dihinggakan oleh kerabatnya, yaitu Dimas Radityo yg meminta doa supaya Dylan pergi dengan tenang & khusnul khotimah. Sayangnya hingga saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya.

Di tahun 2018 lalu, Dylan pernah bercerita bahwa dirinya mengalami depresi sehingga sempat mengerjakan percobaan bunuh diri sebanyak lima kali & sering gagal.

Unggahan terakhir Dylan di akun Instagram miliknya pada 4 Oktober 2020 menunjukkan sosoknya yg memegang kamera & pose mirror selfie.

Dalam unggahannya tersebut, Dylan mengatakan bahwa sudah tidak mengpakai kamera lagi karena keadaan pandemi virus corona (COVID-19). Unggahan tersebut kemudian dibanjiri oleh komentar warganet yg merasa kehilangan sosoknya. Bahkan beberapa selebriti juga ikut mendoakan kepergian Dylan Sada.

Demikian profil Dylan Sada, model asal Indonesia yg berkarier di Amerika Serikat & dikabarkan meninggal dunia.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama 123

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *