D5F42157 00F8 4902 9987 8CCBF1584826 -
in

Presiden sebut persaingan sehat harus dibuka untuk semua bidang

Presiden Joko Widodo melalui tayangan virtual dalam HUT ke-22 Partai Amanat Nasional pada Minggu (23/8/2020) (Biro Pers Setpres)

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo menyebut ruang lomba atau persaingan sehat harus dibuka untuk semua bidang sebagai upaya mengambil peluang momentum krisis akibat pandemi.

Advertisements

“Oleh sebab itu ruang lomba harus dibuka, ruang persaingan yg sehat harus diberi peluang, untuk semua bidang. Kita jangan takut dengan lomba & jangan takut bersaing. Kita harus mengambil peluang momentum krisis ini untuk mengerjakan lompatan,” ucap Presiden Joko Widodo melalui tayangan virtual dalam HUT ke-22 Partai Amanat Nasional pada Minggu.

Pandemi COVID-19 mengatakan Presiden, berdampak pada penurunan ekonomi global & berpengaruh pada hampir beberapa akbar sektor kehidupan.

Baca juga: Survei: Mayoritas elite percaya Jokowi sanggup tangani COVID-19

Banyak negara-negara maju yg kini terdampak oleh hal itu & merasakan kemunduran ekonomi.

Maka, ia mengatakan, ini jadi kesempatan akbar bagi bangsa Indonesia untuk membenahi berbagai kelemahan fundamental & mengeksekusi strategi-strategi akbar negara.

“Kita harus bergerak serentak, mendobrak semua tantangan, dengan mengerjakan langkah-langkah yg ‘extraordinary’ untuk mengerjakan lompatan kemajuan menuju Indonesia Maju yg kita cita-citakan,” katanya.

Sekira 22 tahun lalu, bangsa Indonesia memulai sebuah langkah reformasi akbar dalam kehidupan berbangsa & bernegara.

Semangat reformasi saat itu mengatakan dia, kini jadi relevan di saat bangsa kita tengah berjuang menghadapi pandemi COVID-19 beserta akibat kesehatan & ekonomi yg ditimbulkannya yg juga menimpa di setidaknya 215 negara di dunia.

Baca juga: Mensesneg: Tidak benar Presiden Jokowi akan “reshuffle” 18 menteri

Dalam keadaan saat ini, bangsa Indonesia memerlukan langkah-langkah perubahan yg luar biasa. Meninggalkan cara lama, segera mengerjakan transformasi, & melahirkan lompatan-lompatan kemajuan.

“Kita harus memperkuat reformasi, mengerjakan langkah-langkah ‘extraordinary’, langkah-langkah perubahan fundamental, memanfaatkan momentum krisis ini untuk mengerjakan lompatan-lompatan kemajuan,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengatakan, mengerjakan sebuah langkah reformasi diakui tidaklah mudah karena sering kali menimbulkan perubahan-perubahan kepada sesuatu hal yg sudah dapat dinikmati di zona nyaman bagi beberapa pihak.

Baik itu zona nyaman secara ekonomi maupun zona nyaman oleh karena status & lainnya.

Baca juga: Presiden berikan bantuan produktif kepada para pedagang kecil

Baca juga: Gowes ditemani Kaesang, Presiden bagikan masker di area Istana Bogor

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/1683434/presiden-sebut-persaingan-sehat-harus-dibuka-untuk-semua-bidang

Report

What do you think?

888 points
Upvote Downvote

Written by dono

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0