oleh

Presiden Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19, Aming Malah Ragu

Aming [Yuliani/Suara.com]

Aming mengibaratkan vaksin Covid-19 seperti skincare, yg tidak cocok untuk semua orang.

Simaknews.com – Presiden Jokowi menegaskan, vaksin Covid-19 nantinya akan diberikan kepada masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis. Hal itu pun mendapat tanggapan dari komedian sekaligus presenter Aming.

beincash

“Nggak lah (gratis) itu kan duit dari pajak kita,” mengatakan Aming, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2020).

Aming mengaku berada di kubu antara pro & tidak kepada vaksin Covid-19, Sinovac. Di sisi lain, Aming menilai, badan manusia sudah memiliki antibodi sendiri untuk melawan virus pun penyakit tertentu.

“Vaksin Covid, gue nggak pro vaksin & juga nggak kontra vaksin. Tapi setahu gue badan manusia itu canggih, sudah didesain sama Allah, dia punya prosedur yg dapat sembuhin sendiri,” ucap bintang film Doa yg Mengancam ini.

Baca Juga: Cegah Kematian Nakes, IDI Minta Pemerintah Buka Data Pasien Covid-19

Kedatangan vaksin 1.2 juta takaran Vaksin COVID-19 dari Sinovac, China. (Dok Humas Bio Farma)

Menurut Aming, vaksin Covid-19 yg kini sudah mulai beredar di berbagai dunia, belum tentu cocok kalau diterapkan di Indonesia. Mantan suami Evelin Nada Anjani ini pun belum tahu apakah akan ikut suntik vaksin atau tidak.

“Gue tunggu dulu (untuk makai) untuk saat ini vaksinnya proper apa nggak. Karena kan vaksin macam-macam, sementara genetik orang macam-macam. Mungkin ada yg cocok di Amerika atau di mana, tetapi belum tentu cocok di badan kita, gitu lho,” jelasnya.

Aming mengibaratkan vaksin Covid-19 seperti skincare. Oleh karena itu, pun jikalau vaksin Covid-19 ditemukan, ia lebih memilih vaksin ciptaan Indonesia.

“Kayak skincare untuk iklim tropis kan pastinya bahan-bahannya disesuaikan dengan kulit mereka,” kata lelaki 40 tahun ini.

“Yang jelas saya masih lebih percaya sama vaksin lokal ya yg katanya vaksin lokal masih dalam pngembangan. Tapi kalau misalkan dipakai orang-orang & cocok gue juga mau pakai. Tapi nggak tiba-tiba gue harus pakai dulu deh,” tutur Aming.

Baca Juga: Dibuat Produsen Rokok, Vaksin Covid-19 dari Tembakau Diuji ke Manusia

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *