oleh

Positif Covid-19, Uya Kuya Takut Meninggal

Uya Kuya & istri, Astrid. [Yuliani/Suara.com]

“Setelah itu saya & Astrid swab, hasilnya positif,” mengatakan Uya Kuya.

Simaknews.com – Presenter Uya Kuya & istrinya, Astrid dinyatakan positif virus corona pada pertengahan Januari 2021.

beincash

Uya Kuya lebih dulu merasakan gejala yg dimulai dengan demam. Meski belum menjalani tes, ia meyakini terinfeksi virus corona.

“10 Januari kemarin, saya mengalami demam, nggak enak badan. Nggak tau kenapa saat itu saya berpikir kena Covid-19 nih,” mengatakan Uya Kuya di kanal YouTubenya, Minggu (14/2/2021).

“Setelah itu saya & Astrid swab, hasilnya positif. Lanjut CT scan & cek paru, alhamdulillah aman,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Jalani Swab Test, Uya Kuya Mendadak Pingsan

Tak harap membahayakan anggota keluarga, pasangan ini isolasi berdikari di apartemen. Kondisi Uya Kuya mulai drop tengah malam, ia demam hingga suhunya 40 derajat celcius.

“Mas Uya keluar kamar sambil teriak Astrid, Astrid. Aku pegangin tangannya, mata dia kayak ke atas gitu, mukanya, bibirnya pucat terus (Uya) jatoh,” mengatakan Astrid.

Dokter baru tiba pagi hari & langsung menyarankan Uya Kuya dirawat di rumah sakit.

“Saturasi oksigen gue turun di bawah 90. Padahal kalau orang normal harus di atas 95,” mengatakan Uya Kuya.

Sampai di rumah sakit, Uya Kuya baru menyadari ia sudah dirawat hampir 6 hari. Kondisinya pun belum menunjukan perkembangan.

Baca Juga: Tak Peduli Ocehan Orang, Cara Uya Kuya Jaga Eksistensi

“Yang gue rasakan kalau mau makan, enek, muntah. Padahal kalau kena covid harus makan. Sampai diinfus masuk makanan, hingga obat termahal juga,” ujar Uya Kuya.

“Obat masuk ke dalam darah, gue itu nangis. Perih banget kayak disayat-sayat. Ini penyakit yg kejam, saya berjuang antara hidup & mati,” katanya lagi.

Pikiran Astrid pun ikut kacau. Sebab saat Uya Kuya tidur, saturasi oksigennya menurun.

“Nah pas oksigen menurun, bunyi tuh alatnya. Setiap malam saturasinya turun, saya nggak dapat tidur. Aku pencet ke suster, dokter datang,” mengatakan Astrid.

Penyakit itu dirasakan Uya Kuya hingga 2 Februari lalu, tepat saat anak sulungnya, Cinta, ulang tahun. Ia menyayangkan tak dapat merayakan hari bahagia sang putri.

“Gue stres mikirin Cinta, gue takut meninggal,” mengatakan Uya Kuya.

Untungnya pasangan ini dapat melewati cobaan itu. Saat video diunggah 14 Februari 2021, keduanya sudah dinyatakan negatif virus corona.

“Jangan bercanda sama penyakit ini, gue aja masih ngos-ngosan, gemetaran. Jangan bilang Covid ini berbahaya buat orang yg udah tua atau punya penyakit bawaan. Sebab temen gue yg umurnya 32 tahun meninggal karena Covid-19 guys,” mengatakan Uya Kuya.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *