oleh

Pimpinan Komisi VI DPR RI Ingatkan BUMN soal Stok Vaksin Covid-19 – Nasional

Slot SimakNews.com – Pimpinan Komisi VI DPR RI Ingatkan BUMN soal Stok Vaksin Covid-19 – Nasional,

Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung. Foto: M Fathra/Slot Informasi Online

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung menilai stok vaksin Covid-19 yg tersedia saat ini dirasa masih belum dapat dikatakan aman.

Sebab, dengan jumlah masyarakat yg harus divaksin minimal 181 juta orang untuk mencapai kekebalan kawanan (herd immunity), maka dibutuhkan stok vaksin sejumlah 362 juta untuk 2 kali penyuntikan tiap orang.

Hal itu diungkapkan Martin dalam rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan Holding Farmasi BUMN (PT Bio Farma (Persero) Tbk, PT Kimia Farma (Persero) Tbk & PT Indofarma (Tbk), Selasa (25/5).

Slot info lainnya:
  • Harga Vaksin Gotong Royong Kemahalan, Perusahaan Ogah Berpartisipasi

Menurut dia, pengalaman Indonesia di awal Pandemi Covid-19 yg terkesan tidak siap telah menciptakan kapasitas testing & tracing tidak maksimal.

Kondisi itu pula yg menciptakan banyaknya terjadi pembatasan sosial untuk menekan laju penularan Covid-19 seperti saat Idulfitri yg lalu.

Martin Manurung lantas membandingkan dengan negara Rusia yg sudah mengerjakan PCR test sebanyak 135 juta untuk jumlah penduduk sekitar 144 juta jiwa.

Slot info lainnya:
  • Lokasi Rapid Test Drive Thru Digerebek Polisi, 3 Orang Diamankan

Dengan data tersebut, mengatakan legislator Partai NasDem itu, Rusia dapat mengelola pandemi di negara mereka dengan pembatasan yg tidak lagi perlu terlalu ketat.

“Manajemen pandemi seperti itu yg harus dilakukan dengan baik sehingga tidak perlu banyak pembatasan-pembatasan yg ketat,” ujar Martin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *