oleh

PETA Minta Ubisoft Hapus Mini-game Sabung Ayam di Far Cry 6

Slot SimakNews.com – PETA Minta Ubisoft Hapus Mini-game Sabung Ayam di Far Cry 6,

Far Cry 6 yg sudah dirilis menjanjikan petualangan seru open-world di dunia fiksi berlatar-belakang pulai fiksi Yara bernuansa Karibia.

IDGS, Senin, 11 Oktober 2021 Dikembangkan oleh Ubisoft Toronto, Far Cry 6 mengikuti kisah Dani Rolas bersama para pemberontak untuk menjungkirkan pemerintahan diktator Anton Castillo.

Sejauh ini, edisi terbaru dari seri populer Far Cry ini mendapat review yg positif, di mana Metacritic memberi skor 75. Hanya saja, salah satu fitur baru dari Far Cry 6 yg terbilang cukup menarik, mendapatkan kritik, yakni fitur mini-game sabung ayam.

Di Far Cry 6, pemain dapat berpartisipasi dalam mini-game sabung ayam di mana pemain tidak cuma mengumpulkan ayam jantan yg dapat dikendalikan langsung untuk bertarung layaknya di gim Mortal Kombat, bahkan terdapat fitur menu pemilihan ayam jago yg dapat dipilih, persis seperti gim bergenre fighting pada umumnya.

Namun fitur sabung ayam tersebut mendapat tentangan dari PETA organisasi dunia yg bergerak di bidang memperjuangkan hak-hak binatang serta menentang perlakuan keras kepada fauna.

Pada 7 Oktober pekan lalu, Manajer Senior dari cabang Amerika Selatan PETA, Alicia Aguayo, merilis pernyataan yg meminta Ubisoft untuk menghapus fitur mini-game sabung ayam dari gim Far Cry 6.

“Mengubah olahraga berdarah mengerikan seperti sabung ayam jadi video gim bergaya Mortal Kombat sangat jauh dari perkembangan nyata,” bunyi salah satu kalimat dalam pernyataan tersebut seperti diberitakan dari Gamerant. “PETA Latino meminta Ubisoft untuk mengganti mini-game tercela ini dengan mini-game lain yg tidak mengglorifikasikan kekejaman.”

Menariknya, sabung ayam masih dilegalkan di Kuba negara yg jadi model inspirasi dari Pulau fiksi Yara di Far Cry. Sabung ayam dalam Far Cry 6 tentunya memang dipenuhi kekerasan di mana ayam jago yg saling bertarung terlihat kehilangan bulu-bulu mereka di sepanjang pertarungan. Namun tidak ada darah yg diperlihatkan, & tidak ada ayam yg mati hingga akhir pertarungan.

BacaJuga

Ubisoft Singapura Diselidiki Atas Laporan Pelecehan Seksual & Diskriminasi

Penulis Cerita dari Assasins Creed Valhalla Ingin Membawa Seri Video Gim Populer itu ke Brazil

Assassins Creed Ingin Dibuat Dengan Latar Tempat di Brazil?

Menurut kalian, apakah mini-game sabung ayam di Far Cry 6 layak dihapus atau tidak?

(stefanus/Online)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *