oleh

Perkuat Program Desmigratif, Kemnaker Bekerja Sama dengan LKKNU – Nasional

Menaker Ida Fauziyah. Foto: dok humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA – Dalam rangka sinergi penguatan komunitas pembangunan keluarga di Desmigratif, Ditjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja & Perluasan Kesematan Kerja (Binapenta & PKK) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjalin kerja sama dengan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LKKNU).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepahaman bersama oleh Dirjen Binapenta & PKK Suhartono dengan Sekjen PB LKKNU, Alissa Wahid di ruang Tridharma, Kemnaker, Jakarta, Senin (10/5/2021).

Menaker Ida Fauziyah mengatakan salah satu aspek program Desmigratif yg harap diperkuat adalah fasilitasi pembentukan komunitas pembangunan keluarga (community parenting).

Slot info lainnya:

  • Menaker Ida Minta Pekerja Bongkar Muat Harus Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Upaya penguatan ini dilakukan secara terpadu & terintegrasi dengan melibatkan kementerian/lembaga maupun pemangku kepentingan lainnya. Desmigratif sejatinya merupakan upaya pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) beserta keluarganya sejak dari desa.

“Hal ini didasari oleh kesadaran kami bahwa isu PMI & keluarganya merupakan isu yg lintas sektor (cross cutting) sehingga Kemnaker sangat terbuka dengan berbagai upaya kolaborasi & kerja bersama,” ujar Ida Fauziyah.

Menaker Ida mengakui pemerintah memiliki keterbatasan dalam menjalankan empat pilar Desmigratif.

Slot info lainnya:

  • Menaker Ida: 97 Persen Pengaduan THR Sudah Diselesaikan

Pihaknya belum terlalu concern untuk memperkuat salah satu prorgam Desmigratif yakni pembentukan komunitas pembangunan keluarga (community parenting).

Untuk itu, Kemnaker menggandeng LKKNU untuk bekerja sama dalam memperkuat komunitas pembangunan keluarga di Desmigratif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *