oleh

Pep Guardiola Tak Direstui Latih Tim Nasional Spanyol

Slot Informasi, Indonesia – Ayah Pep Guardiola, Valenti Guardiola mengatakan bahwa dirinya tak harap anaknya itu melatih regu nasional Spanyol. Valenti tak menjelaskan secara detail mengapa ia tak menyetujui anaknya latih Spanyol.

“Tidak. Saya bukan orang yg mengatakan apa yg harus dia lakukan, karena dia akan berusia 50 tahun & tahu apa yg baik untuknya,” mengatakan Valenti seperti dikutip Slot Informasi dari Marca, Senin (17/5/2021).

Zinedine Zidane Tepis Rumor Tinggalkan Real MadridZinedine Zidane Tepis Rumor Tinggalkan Real Madrid

“Tapi ya, saya dapat memberi tahu Anda bahwa saya tidak harap dia memimpin regu nasional Spanyol. Saya rasa tidak mungkin,” tambahnya.

Usai mengantarkan Manchester City pemenang Liga Inggris musim ini, masa depan Guardiola memang jadi isu tersendiri. Bagi sang ayah, andai Pep hengkang dari City, mungkin saja ia kembali ke Barcelona. Jika itu keputusan yg diambil Pep, Valenti lebih menyetujui.

“Untuk kembali ke Barcelona sebagai pelatih atau orang dalam posisi penaihat, saya tidak mengesampingkan, tetapi tidak untuk melatih Spanyol,” tegas Valenti.

Ketidaksetujuan Valenti andai Pep Guardiola melatih Spanyol disinyalir karena latar belakang mereka sebagai orang asli Catalan. Dalam beberapa waktu terakhir, Pep secara terbuka mendukung untuk wilayah Catalan untuk merdeka dari Spanyol.

“Kami tak harap mereka (orang-orang di luar Spanyol) berpikir bahwa kami (orang-orang Catalan) membenci Spanyol. Spanyol adalah negara mengagumkan, dengan kesusastraan, olahraga, & kota-kotanya,” ujar Guardiola.

“Namun, ada kebutuhan yg harus juga dipahami, ada populasi yg mencoba memutuskan untuk menentukan masa depan mereka sendiri.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *