oleh

Penyidik KPK Gerak Cepat di Lembang, Menggeledah 5 Rumah – Nasional

Ilustrasi KPK. Foto: Ricardo/Slot Informasi Online

jpnn.com, JAKARTA – Penyidik KPK pada Kamis (1/4) menetapkan tiga tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi COVID-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

Ketiganya yaitu Bupati Bandung Barat Aa Umbara, Andri Wibawa (AW) dari pihak swasta/anak dari Aa Umbara, serta pemilik PT Jagat Dir Gantara (JDG) & CV Sentral Sayuran Garden City Lembang (SSGCL) M. Totoh Gunawan (MTG).

Pengembangan penyidikan kasus tersebut, penyidik KPK mengerjakan penggeledahan di lima lokasi di Kabupaten Bandung Barat, Rabu (7/4).

Slot info lainnya:

  • Tim KPK Sudah Beberapa Hari Bergerak di Jatim, Siapa Disasar?

“Di lima lokasi tersebut, ditemukan & diamankan berbagai bukti, di antaranya dokumen yg diduga terkait dengan perkara,” ucap Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (8/4).

Lima lokasi penggeledahan berada di wilayah Lembang, Bandung Barat, yaitu rumah kediaman dari pihak-pihak yg ada hubungan keluarga dengan tersangka Aa Umbara.

Pihak-pihak tersebut, mengatakan Ali, diduga mengetahui rangkaian perbuatan para tersangka dalam kasus tersebut.

Slot info lainnya:

  • Inilah Perincian Penggunaan Uang Suap Edhy Prabowo, Mungkin Bikin Anda Terpana

“Selanjutnya, bukti-bukti ini akan divalidasi & dianalisis untuk segera diajukan penyitaannya guna menjadi barang bukti dalam berkas penyidikan perkara dimaksud,” katanya.

Tim penyidik telah menahan M. Totoh untuk 20 hari ke depan terhitung mulai 1 April 2021 hingga dengan 20 April 2021 di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *