oleh

Penyidik Cecar 30 Pertanyaan Terkait Kasus Video Gisel ke Febriyanto

Febriyanto Dunggio [Simaknews.com/Yuliani]

Dia menjalani pemeriksaan hari ini di Polda Metro Jaya.

Simaknews.com – Febriyanto Dunggio, Pengacara & Ketua biasa Aliansi Pejuang Muda Indonesia menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas laporannya terkait video syur diduga Gisella Anastasia.

Usai diperiksa, ia berharap terduga dalam video tersebut juga segera dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

“Tadi saya menghadiri panggilan sebagai saksi pelapor. Saya pun tadi menjawab sekitar 30 pertanyaan dari penyidik & saya menekankan pada kepolisian untuk segera memanggil publik figur yg diduga ada di video tersebut, karena sudah saking meresahkan masyarakat,” mengatakan Febriyanto Dunggio di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

Selama sekira dua jam lebih, ia mengaku ditanyai seputar video asusila tersebut. Mulai dari kapan tersebar hingga posisi pelaku dalam video.

Baca Juga: Siap-siap, Polisi Akan Panggil Gisel soal Video yg Mirip Dirinya

Baju yg dipakai Gisella Anastasi (kanan) disebut mirip dengan baju yg dikenakan perempuan mirip Gisel (kiri). [Instagram]

“Itu saya menjawab kapan terjadinya atau kapan saya lihat perdana kali video disebarkan, terus siapa saja yg di dalam (video), & posisinya saya juga jawab,” jelasnya.

Febriyanto Dunggio bersikukuh supaya terduga dalam video diperiksa untuk memberikan klarifikasi. Sebab, perilakunya mendokumentasikan video asusila dianggap sudah melanggar hukum.

“Karena perilaku orang yg mendokumentasikan hingga tersebar luas ini ada delik hukumnya, makanya kita minta kepolisian segera memanggil supaya ketahuan maksud atau tujuan video itu dibuat,” bebernya.

Lebih lanjut dalam pemeriksaannya, Febriyanto Dunggio juga menyertakan dua alat bukti & dua saksi lainnya. Buktinya merupakan akun penyebar video & video itu sendiri.

“Hari ini saya lampirkan dua alat bukti & dua saksi. Buktinya screenshoot berisi akun penyebar video asusila tersebut & flashdisk berisi video tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Penampakan Foto Dada Gisella Anastasia yg Disensor Ayu Dewi

Dia berharap video asusila tersebut segera diusut hingga tuntas. Sebab, ditakutkan dapat jadi contoh yg tak baik untuk anak-anak.

“Itu kan jadi trending topik nih, yg saya takut video itu dikonsumsi anak-anak di bawah umur, makanya kita melaporkan supaya distop penyebarannya & ditangkap pelaku & penyebar video,” tutur Febriyanto Dunggio.

Seperti diketahui, publik dibuat geger dengan konten asusila yg wajahnya mirip artis. Sebut saja ada Gisella Anastasia hingga Jessica Iskandar.

12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed