oleh

Pengembang Gim World of Warships Bikin Kode Redeem Berisi Makian Bagi Streamer

Slot SimakNews.com – Pengembang Gim World of Warships Bikin Kode Redeem Berisi Makian Bagi Streamer,

Hal yg mungkin belum pernah terjadi sebelumnya dilakukan oleh pengembang gim World of Warships, Wargaming, yakni menciptakan kode redeem yg berisi makian dalam Bahasa Inggris & ditujukan kepada seorang streamer.

IDGS, Jumat, 27 Agustus 2021 World of Warships, gim simulasi pertarungan antar kapal perang di laut lepas, akhir-akhir ini banjir kritikan karena mulai mengimplementasikan skema seperti gacha ke dalam gim. Kini gim tersebut kembali menciptakan kontroversi yg dapat dibilang sungguh terlalu mengingat hal itu dilakukan oleh regu pengembang!

Dalam acara streaming resmi dari World of Warships untuk pemain Rusia pada hari Jumat (27/8/2021) ini, Wargaming selaku pengembang gim itu memberi kode redeem “W0LAXU5FKUTURY5”. Dalam bahasa Rusia, kode ini tidak mencurigakan. Namun beberapa pemain yg kebetulan juga mengerti Bahasa Inggris, langsung menyadari bagian “FKUTURY” dalam kode tersebut.

Dalam versi slang Bahasa Inggris, bagian tersebut dapat diartikan sebagai “F**k You Turry”, & para pemain yg paham langsung berspekulasi bahwa pesan tersembunyi yg sangat kasar itu ditujukan kepada Turry, seorang pemain sekaligus streamer World of Warships yg sering mengkritik pihak Wargaming terkait gim buatan mereka.

BacaJuga

No Content Available

Turry sendiri juga ditendang keluar dari program Community Contributor dari pihak Wargaming, suatu program di mana para pemain dapat memberi feedback bagi kemajuan World of Warships.

(World of Warships/Wargaming)

Setelah ramai jadi pembicraan di reddit, pihak Wargaming akhirnya mengakui bahwa dugaan pesan tersembunyi itu memang benar adanya, & bahwa seorang pegawai mereka sengaja menciptakan kode yg berisi makian kepada Turry. Dari klaim mereka, hal itu mereka ketahui setelah mengerjakan audit internal menurut laporan PC Gamer.

“Mewakili seluruh regu World of Warships, kami meminta maaf kepada para pemain, serta mereka yg menonton stream hari Jumat, & yg paling utama, kami meminta maaf kepada @Turry. Kami sudah menciptakan pernyataan yg tidak dapat diterima kepada anda & kami sangat sadar akan tanggung jawab kami,” tulis pihak Wargaming dalam pernyataan permintaan maafnya

Menurut pihak Wargaming, pegawai yg bertanggung jawab menciptakan kode kontroversial itu kini sudah menerima sanksi yg sesuai dengan perbuatannya.

Lantas, bagaimana tanggapan Turry?

“Dari satu sisi, saya puas dengan alasan mereka, & mereka mengirim saya dua kode bonus bagi subscriber saya. Namun di sisi lain, saya masih tidak tahu siapa yg bersalah dalam keadaan ini & apakah ia (benar) menerima sanksi atau tidak,” respon Turry.

(stefanus/Online)

Sumber: PC Gamer

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *