oleh

Pengembang Call of Duty, Activision, Digugat Karena Diduga Plagiat Karakter Mara

Pengembang video game Activision menghadapi tuntutan hukum terkait Mara, tabiat dari dua judul serial Call of Duty, yakni Modern Warfare & Warzone.

IDGS, Senin, 15 Februari 2021 Seorang fotograper & penulis bernama Clayton Haugen mengklaim bahwa Mara merupakan tabiat yg dibuat berdasarkan Cade Janus, tabiat asli yg ia desain. Karakter tersebut juga diperankan secara live action oleh Alex Zedra yg juga merupakan model dari tabiat Mara.

Rilis press dari Firma Hukum Potts yg mewakili Haugen mengatakan bahwa ia menciptakan tabiat Cade Janus untuk menarik perhatian dari perusahaan-perusahaan produsen film, di mana ia mengaku sudah mengunggah foto Alex Zeda memerankan Cade Janus di situsnya yg kelihatannya sudah tidak aktif lagi. Namun foto tersebut muncul di akun Instagramnya meski tidak menyertakan nama maupun detail dari tabiat itu.

beincash

Karakter Mara dalam Call of Duty (CoD) disebut baru diciptakan beberapa tahun setelah Cade Janus diciptakan Haugen, di mana Mara menjalani debutnya di serial CoD dalam Modern Warfare season 1. Kemudian Mara juga tampil dalam Call of Duty Mobile & Warzone.

BacaJuga

BiSH Berkolaborasi Dengan Call of Duty: Mobile Untuk Lagu Baru Mereka

Pembuat Cheat CoD Ketakutan & Minta Maaf Setelah Diancam Akan Digugat Oleh Activision

Remaja 18 Tahun Tewas Ditembak Kenalannya di Game Online, Diduga Karena Bertengkar di Dalam Game

Karakter Mara dalam Modern Warfare & Warzone yg diperankan oleh model Alex Zedra. (Instagram/alex_zedra)

Tuntutan hukum kepada Activision itu menuduh mereka mengpakai tabiat Cade Janus ciptaan Haugen dalam mengembangkan tabiat Mara, & juga mengpakai model serta make up artist yg sama dengan yg dipakai Haugen untuk menggambarkan Cade Janus secara nyata. Tuntutan itu juga menyebut bahwa mereka yg terlibat dalam pengembangan Cade Janus sudah menandatangani perjanjian pelarangan mengungkap informasi terkait tabiat tersebut.

38679544_287010231854844_5522902100943568896_n-1613444603

Karakter Cade Janus ciptaan Clayton Haugen yg juga diperankan oleh model Alex Zadra. (Instagram/claytonhaugen)

Activision sebelumnya sudah sukses membela diri dari sejumlah tuntutan hukum, salah satunya seperti kasus penggunaan kendaraan Humvee dalam serial Call of Duty oleh General Motors sebagai produsen kendaraan itu.

(Stefanus/Online)

Sumber: Gamespot

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *