oleh

Pemprov Papua upayakan layanan e-Government tidak terganggu

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua Jeri Yudianto (kanan) & GM PT Telkom Papua Sugeng (kiri) (ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

…mengupayakan segala cara supaya jaringan internet dapat dipakai kembaliJayapura (ANTARA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengupayakan untuk terus bersinergi dengan PT Telkom, supaya dapat menghidupkan semua layanan yg berbasis e-Government.

Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Provinsi Papua Jeri Yudianto, di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya tengah mengupayakan segala cara supaya jaringan internet dapat dipakai kembali oleh masyarakat.

“Kami mengimbau masyarakat bersabar, mengingat penggunaan internet kini sudah jadi bagian dalam kehidupan,” katanya.

Menurut Jeri, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PT Telkom supaya permasalahan ini dapat dicari solusi atau alternatifnya.

“Pelayanan pemerintahan akan berkontraksi dengan putusnya jaringan internet ini, misalnya saja untuk LPSE yg platformnya internet,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan hal ini ke depan akan berpengaruh pada penyerapan program & kegiatan Pemerintah Provinsi Papua.

“Untuk itu, kami akan konsen pada pelayanan-pelayanan yg langsung menyentuh hal-hal tersebut, seperti aplikasi kinerja kini semua berbasis internet, sehingga ke depan akan jadi prioritas,” katanya lagi.

Ia menambahkan koordinasi dengan PT Telkom ke depan, minimal dapat menghidupkan semua jaringan untuk pelayanan e-Government, pasalnya semua server untuk pelayanan publik di kantor-kantor pemerintahan ada di Dinas Kominfo.
Baca juga: Disdik Papua berharap jaringan internet segera normal
Baca juga: Mendikbud: Daerah tak ada jaringan internet dapat belajar tatap muka

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2134966/pemprov-papua-upayakan-layanan-e-government-tidak-terganggu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *