oleh

Pemkot Bogor buka penerimaan CPNS & PPPK untuk 591 formasi

Slot SimakNews.com

Pemkot Bogor buka penerimaan CPNS & PPPK untuk 591 formasi

,

Arsip foto – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kota Bogor. ANTARA/HO/Pemkot Bogor.

Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kota Bogor membuka formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) & pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2021 sebanyak 591 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Bogor, Taufik, di Kota Bogor, Sabtu, mengatakan, dari sebanyak 591 formasi CPNS & PPPK yg dibuka untuk pelamar, terdiri dari 257 formasi CPNS & 334 formasi PPPK.

“Dari 257 formasi CPNS meliputi 211 formasi tenaga kesehatan & 46 formasi tenaga teknis, sedangkan 334 formasi PPPK untuk tenaga pendidik,” katanya.

Baca juga: Pemkot Pontianak tiadakan penerimaan CPNS & PPPK tahun 2021

Taufik menjelaskan, dari 211 formasi tenaga kesehatan tersebut dibuka untuk posisi apoteker, dokter, perawat, bidan, & analisis kesehatan, untuk ditempatkan di RSUD Kota Bogor & unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Puskesmas di seluruh Kota Bogor.

“Dari total 257 formasi CPNS, ada alokasi lima formasi untuk peserta difabel & tiga formasi untuk peserta cumlaude,” ujar Taufik.

Sementara itu, 344 formasi PPPK dibuka untuk posisi tenaga pendidik yakni guru yg akan ditempatkan di SD Negeri & SMP Negeri di Kota Bogor.

“Pendaftaran dibuka secara online melalui situs https://sscasn.bkn.go.id, mulai 30 Juni hingga 21 Juli 2021,” katanya.

Taufik menjelaskan, pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk CPNS dijadwalkan pada 25 Agustus hingga 4 Oktober 2021, sedangkan SKD untuk PPPK dijadwalkan pada Agustus hingga Desember 2021. Proses seleksi lebih detail akan dihinggakan lebih lanjut oleh Kemendikbudristek.

“Seluruh tahapan pelaksanaan penerimaan CPNS & PPPK di Pemkot Bogor tahun 2021 tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun alias gratis,” katanya.

Menurut Taufik, kalau dalam proses seleksi penerimaan CPNS & PPPK ditemukan adanya pemalsuan dokumen & ketidaksesuaian dengan persyaratan yg ditentukan, maka akan dikenakan sanksi sesuai peraturan perundangan yg berlaku serta secara otomatis dianggap gugur.

Kepala Bidang Formasi, Data, & Penatausahaan BKPSDM Kota Bogor, Aries Hendardi, menambahkan, para pendaftar CPNS & PPPK wajib mengikuti perkembangan informasi di situs https://cpns.kotabogor.go.id.

Rencananya, seleksi dilaksanakan sesuai jadwal di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, bersamaan dengan seleksi penerimaan CPNS & PPPK di Pemerintah Kabupaten Bogor.

Persyaratan yg dibutuhkan bagi pelamar, adalah ijazah, transkrip nilai, pas foto terbaru, KTP elektronik, surat tanda registrasi (STR) bagi tenaga kesehatan, & surat keterangan disabilitas bagi penyandang disabilitas. “Semua syarat tersebut discan & di-upload pada form elektronik saat mendaftar,” katanya.

Baca juga: Pemkot Lhokseumawe buka penerimaan 73 CPNS & 375 PPPK
Baca juga: LPSK buka 33 formasi calon aparatur sipil negara

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2246718/pemkot-bogor-buka-penerimaan-cpns-dan-pppk-untuk-591-formasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *