oleh

Pemilik Salernitana Siap Limpahkan Kekuasaan kepada Saudara Ipar

Slot Informasi, Indonesia – Penguasa Salernitana yg juga pemilik Lazio, Claudio Lotito tengah mengalami dilema. Hal ini lantaran dirinya harus memilih untuk menjual salah satu klub yg dimilikinya itu. Promosinya Salernitana di musim depan menciptakan Lotito mau tak mau harus mengambil keputusan tak mengenakkan itu.

Aturan FIFA jelas melarang seseorang memiliki lebih dari satu klub di level lomba yg sama.

Dia (Lotito) harus menjual Salernitana kalau mau promosi, mengatakan Presiden Federasi Sepak Bola Italia Gabriele Gravina kepada Radio Anchio Sport seperti dikutip Slot Informasi dari Sky Sport, Jumat (14/5/2021).

Masalahnya, apakah Lotito bersedia melepasnya? Apalagi, dia sudah berinvestasi hingga 50 juta euro atau setara dengan Rp 862 miliar untuk I Granata.

Lotito punya waktu hingga pertengahan Agustus untuk menentukan pilihannya tersebut. Opsi yg paling mungkin, Lotito menyerahkan pengelolaan Salernitana sepenuhnya kepada Marco Mezzaroma. Hanya, presiden Salernitana itu masih saudara ipar Lotito.

Sementara itu, menurut media Italia lainnya, lacittadisalerno.it, Mezzaroma jadi opsi paling masuk akal untuk Lotito. Ia dikabarkan siap untuk melimpahkan kekuasaan kepada Mezzaroma.

“Ada orang yg bekerja untuk kebaikan Salernintana untuk menapatkan solusi yg sesuai dengan atuaran, tetapi juga melindungi hak atas properti & upaya sekelompok orang yg luar biasa untuk membawa klub ini promosi ke Serie A,” tulis media Italia tersebut.

“Nantinya akan ada pertemuan untuk memutuskan sedemikian rupa untuk dapat menemukan solusi yg secara bersamaan melindungi kepentingan klub secara olahraga & ekonomi. Pemilik saat ini dipaksa untuk menjual klub supaya dapat mematuhi aturan yg berlaku,”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *