oleh

Pemicu Prabowo Setuju Jadi Menteri Jokowi Dibongkar di Podcast Deddy Corbuzier

Slot SimakNews.com – Pemicu Prabowo Setuju Jadi Menteri Jokowi Dibongkar di Podcast Deddy Corbuzier,

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. [Ist]

Prabowo & Jokowi dulunya bersaing ketat di ajang Pemilu.

Simaknews.com – Prabowo Subianto mengungkap alasannya bergabung jadi Menteri Pertahanan (Menhan) dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Padahal, saat pemilihan presiden atau Pilpres 2019 lalu, keduanya merupakan saingan berat.

Hal itu diungkap Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini saat berbincang di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021).

“Saya itu penasaran pengin nanya ini ke pak Prabowo & saya yakin banyak yg mau tanya. Kok bapak mau? Kan bapak waktu bersaing di pemilihan Presiden dengan bapak Jokowi,” tanya Deddy Corbuzier membuka perbincangan.

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah, Deddy Corbuzier Hadirkan Prabowo di Podcastnya

Deddy Corbuzier [Tangkap layar YouTube Deddy Corbuzier]

“Terus tiba-tiba bapak diangkat jadi Menham, banyak orang kecewe, banyak orang kesal, kok bapak mau gitu? Kok bapak nggak ‘udah gue terus aja lawan pak Jokowi’ kok bapak dapat jadi Menham?” sambungnya lagi.

Nampaknya pertanyaan Deddy Corbuzier sudah sering didengar Prabowo. Ia merasa bingung, mengapa banyak orang yg mempertanyakan alasannya mengalah masuk ke dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

“Jadi saya juga nggak mengerti kok orang banyak yg bertanya seperti itu,” timpal Prabowo.

Prabowo kemudian menganalogikan persaingannya dengan Presiden Jokowi seperti pertandingan adu lari & sepakbola di sekolah. Menurutnya, kalah bulan berarti berontak.

“Karena bagi saya, kita rival dalam suatu kompetisi. Apakah rival dalam satu lomba itu harus jadi lawan? Coba kita ingat waktu kita di sekolah, kita ikut adu lari ada yg menang ada yg kalah, ok lo dapat piala,” jelas Prabowo.

Baca Juga: 4 Artis Pernah Berseteru dengan Denise Chariesta, Terbaru Deddy Corbuzier

“Gue main sepak bola regu gue kalah apa kita main gebuk-gebukan? Ya itu adalah menurut saya IQ yg sangat rendah,” imbuhnya.

Satu hal yg disadari, ia & Presiden Jokowi memiliki tujuan sama untuk mengabdi pada negara Indonesia. Demi mencapai tujuan itu dibutuhkan kerja sama antara dua belah pihak.

“Jadi satu, beliau harap jadi Presiden. Gue ingi jadi Presiden. Dia mau jadi Presiden untuk apa? Kan untuk mengabdi, untuk berbakti, untuk apa? Untuk Indonesia kan, saya juga begitu. Saya juga mau berbakti untuk Indonesia,” tegas Prabowo.

“Kalau sama-sama mau mengabdi untuk Indonesia kok harus melawan. Kan lebih baik dua-duanya kerja sama untuk mengabdi untuk merah putih,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *