oleh

Pemerintah China Umumkan Bahwa Anak & Remaja Hanya Dapat Bermain Video Gim Tiga Jam Tiap Pekannya

Slot SimakNews.com

Pemerintah China Umumkan Bahwa Anak & Remaja Hanya Dapat Bermain Video Gim Tiga Jam Tiap Pekannya

,

China kembali memangkas jam bermain video gim bagi anak di bawah umur per pekannya, yg diperkirakan memberi akibat buruk bagi industri mobile gaming karena China adalah pasar terbesarnya.

IDGS, Senin, 30 Agustus 2021 Melansir laporan Xinhua via Bloomberg, pemerintah China mengumumkan pada Senin (30/8/2021) waktu Beijing bahwa anak di bawah umur di negaranya cuma diperbolehkan bermain video gim pada pukul 08.00-09.00 malam di hari Jumat, Sabtu, Minggu, & pada hari libur nasional. Ini berarti, anak di bawah umur di China cuma dapat bermain video gim selama tiga jam setiap pekan, kecuali kalau ada tanggal merah.

Peraturan baru ini lebih ketat dari peraturan sebelumnya, yg memperbolehkan anak di bawah umur bermain video gim selama 1,5 jam setiap harinya.

Hal ini disinyalir dapat menciptakan para investor untuk berpikir ulang sebelum berinvestasi pada perusahaan-perusahaan gim di China, khususnya yg penghasilan utamanya berasal dari mobile gaming seperti Tencent, yg pada tahun 2020 melaporkan penghasilan sebesar USD 20 miliar dari mobile game, mengutip Wall Street Journal. Berbanding jauh dengan pemasukan dari sektor gim PC yg “hanya” mencapai USD 7 miliar pada periode yg sama.

BacaJuga

Tencent Ungkapkan Niat Untuk Akuisisi Pengembang gim ‘Sackboy, Sumo

Tencent Implementasikan Sistem Pengenalan Wajah Bagi Gim-gim Mobilenya Untuk Mencegah Anak Bermain Gim Larut Malam

Ultimate Warrior Showdown: PUBG Mobile Asia Invitational 2021 Diumumkan!

Komite top yg dipimpin langsung oleh Presiden Xi Jinping menyatakan bahwa upaya pembatasan tersebut diterapkan guna mencegah peluasan tak beraturan dari beberapa perusahaan berbasis platform & teknologi, mengindikasikan bahwa CCP sebagai partai berkuasa di China tak main-main dalam upayanya mengendalikan perusahaan-perusahaan teknologi raksasa di negaranya.

Menurut President Xi dalam sebuah rapat, kebijakan CCP juga ditujukan untuk mencegah monopoli pasar demi kebaikan perekonomian China, lapor Xinhua diberitakan oleh Bloomberg.

Berikut ini beberapa poin dalam peraturan baru tersebut:

  • Seluruh gim online (di China) harus dihubungkan dengan sistem anti-kecanduan milik pemerintah, & perusahaan-perusahaan penyedia layanan gim online tidak dapat menyediakan akses bagi pemain tanpa bukti diri asli.
  • Regulator dari pihak pemerintah akan mengerjakan pengecekan berkala akan penerapan kebijakan pemerintah terkait gim online tersebut, termasuk pembatasan waktu bermain & pembelian in-app purchase.
  • Regulator bekerjasama dengan pemerintah, sekolah, & masyarakat untuk memerangi kecanduan gaming sejak dini.
  • (Stefanus/Online)

    Gambar Fitur: iStock

    Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *