16646 dwi sasono -
in

Pemasok Ganja Dwi Sasono Masih Buron

Dwi Sasono saat berkunjung ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018) [Simaknews.com/Dendi Afriyan].

“Kita sebagai warga negara itu kan kita punya hak sebenarnya untuk menanyakan perkembangannya seperti apa,” mengatakan kuasa hukum Dwi Sasono.

Simaknews.com – Sidang kasus narkoba dengan terdakwa Dwi Sasono hari ini, Selasa (8/9/2020) menghadirkan saksi dari anggota polisi yg menggeledah rumah aktor tersebut.

Advertisements

Di persidangan, kuasa hukum Dwi, Muhammad Firdaus & Aris Marasabessy, sempat bertanya bagaimana nasib Chan sekarang. Chan adalah lelaki yg diduga memasok ganja untuk Dwi.

“Kita sebagai warga negara itu kan kita punya hak sebenarnya untuk menanyakan perkembangannya seperti apa,” mengatakan Firdaus usia sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Tapi kita kembalikan lagi kepada pihak kepolisian, kita hormati pihak kepolisian dalam melaksanakan tugasnya ya kita dukung,” ujarnya lagi.

20668 dwi sasono saat dilimpahkan ke kejaksaan negeri jakarta selatan suaracomherwanto 1599584660 -Dwi Sasono saat dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan [Simaknews.com/Herwanto]

Ternyata, Chan belum juga tertangkap hingga sekarang. Di persidangan, saksi bilang Chan masih berstatus buron.

“Itu kan masih dalam proses ya, keterangan dari saksi tadi kan masih Daftar Pencarian DPO,” mengatakan Aris.

Lebih lanjut Aris mengatakan, keterangan saksi pada sidang hari ini tak memberatkan kliennya sama sekali. Karenanya, Dwi tak keberatan dengan semua kesaksian tersebut.

“Intinya adalah kesaksian yg dihinggakan sama saksi itu menurut saya tidak memberatkan Dwi karena beliau itu adalah pengguna, pecandu, & kemudian penyalahguna narkotika ” ujar Aris.

Dwi Sasono ditangkap di kediamannya, kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan pada 26 Mei 2020.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti ganja seberat hampir 16 gram.

Kepada polisi, Dwi Sasono mengaku memakai ganja karena tidak ada kegiatan selama pandemi virus corona.

20668 dwi sasono saat dilimpahkan ke kejaksaan negeri jakarta selatan suaracomherwanto 1599584660 -Dwi Sasono saat dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan [Simaknews.com/Herwanto]

Atas perbuatannya tersebut, Dwi Sasono didakwa dengan pasal alternatif, yaitu pasal 111 ayat 1 UU narkotika atau kedua didakwa pasal 127 ayat 1 (a) UU narkotika.

Dua pasal alternatif itu memungkinkan Dwi dapat dibui maksimal 4 tahun penjara atau direhabilitasi.

12

Report

What do you think?

835 points
Upvote Downvote

Written by Agen Slot

Agen Slot Online Terbaru 2020

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0