oleh

Pemain TNC Predator Terlibat Cekcok di Dota 2 Dengan Streamer Wanita, Berlanjut Hingga ke Twitter

Salah satu pemain dari divisi Dota 2 TNC Predator terlibat skandal komentar sexist di pertandingan pub.

IDGS, Jumat, 13 November 2020 Kim “Gabbi” Villafuerte melontarkan kalimat sexist kepada salah satu anggota timnya dalam pertandingan pub matchmaking Dota 2 belum lama ini. Korbannya adalah streamer wanita asal Malaysia, Hisiko.

Dalam pertandingan pub itu, Gabbi kebetulan berada dalam satu regu bersama Hisiko & seorang pemain lain yg sempat terlibat cekcok dengan Hisiko sebelumnya.

Terdapat banyak sekali perkataan-perkataan toxic & tidak pantas dalam pertandingan di mana Gabbi turut bermain di dalamnya itu. Rupanya Hisiko & seorang pemain yg tidak diketahui identitasnya itu melanjutkan kembali perselisihan mereka sebelumnya, sehingga memicu amarah Gabbi. Sayangnya, komentar Gabbi kepada perselisihan kedua pemain itu sendiri juga dianggap kurang pantas dilontarkan seorang pemain eSports profesional karena mengandung unsur sexist.

BacaJuga

Daftarkan Tim Free Fire Kalian di Piala KONI 2020! Lebih Dari 24 Ribu Pemain Telah Terdaftar!

Koneksi Internet Buruk, Timnas Dota 2 Indonesia Dinyatakan Walk Out dari Pertandingan

Lucunya Ketika Analis Dota 2 Ini Mengomentari Pilpres AS 2020

Kim “Gabbi” Villafuerte pemain TNC Predator terlibat skandal sexist dengan streamer Malaysia. (Foto: Helena Kristiansson/ESL One)

“Kamu berbicara terlalu banyak untuk seorang gadis,” kritik Gabbi pedas kepada Hishiko. Tak berhenti hingga di situ, komentarnya bertambah parah dengan melontarkan kalimat “apakah anda sedang datang bulan sekarang?”

Chat log lengkap dari pertandingan pub tersebut dapat dilihat di sini.

Tak cuma di dalam game Dota 2, perselisihan antara Hishiko dengan Gabbi bahkan berlanjut ke Twitter. Hishiko meunggah beberapa tangkapan layar dari in-game chat sebelum kemudian menghapusnya. Gabbi melawan balik dengan menuduh Hishikoo berusaha merusak karirnya sebagai pemain eSports profesional.

Gabbi sexist comments 1605312232 -

gabbi 2 1605312272 -

Pada akhirnya, kedua pihak lalu menghapus seluruh cuitan mereka terkait cekcok di Dota 2 tersebut.

Pada 11 November, Gabbi menciptakan pernyataan permintaan maaf lewat Twitternya & menjelaskan komentar sexist yg ia lontarkan itu tak sengaja karena pada saat itu ia merasa terganggu antara adu caci maki antara Hishiko dengan seorang pemain lain yg sepertinya sudah terlupakan eksistensinya.

i’m sorry i offended you. just wanted to have a cool and chill pubs but u and pango wont stop talkshitting bout each other i’m just annoyed thats why i said it. mybad

— Gabbi (@gabbidoto) November 10, 2020

2/2 Moreover, professional players should always set an example to their fans and followers. I sincerely apologize to Hishioka and to the rest of the Dota 2 community. I will use this experience to become a better person.

— Gabbi (@gabbidoto) November 11, 2020

Akhir dari skandal tersebut berujung pada TNC Predator meminta maaf atas perilaku salah satu pemainnya & menyatakan akan memberi sanksi denda kepada Gabi serta berusaha untuk mencegah kasus serupa terulang kembali.

For this, he will be fined and we will take necessary steps to prevent this from happening again.

2/2

— TNC Predator (@TNCPredator) November 11, 2020

(Stefanus/Online)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *