oleh

Pegawai Negeri Akan Bekerja dari Bali eemi Memulihkan Ekonomi, tetapi Pakar Tak Melihat Dampaknya – ABC Indonesia JP…

Slot SimakNews.com – Pegawai Negeri Akan Bekerja dari Bali eemi Memulihkan Ekonomi, tetapi Pakar Tak Melihat Dampaknya – ABC Indonesia JP…,

Pegawai Negeri Akan Bekerja dari Bali eemi Memulihkan Ekonomi, tetapi Pakar Tak Melihat Dampaknya - Slot Informasi Online

Ribuan pekerja ASN dari tujuh kementerian ditargetkan untuk dapat bekerja dari Bali di kuartal ketiga tahun ini. (Antara Foto: Ahmad)

Pegawai negeri di Indonesia yg sekarang dikenal dengan sebutan ASN (Aparatur Sipil Negara) akan dapat bekerja dari Bali, sebagai upaya pemerintah untuk “menggairahkan pariwisata & industri ekonomi kreatif”. Namun program ini dipertanyakan oleh beberapa kalangan.

Program ‘Work From Bali’ (WFB) yg sekarang sedang dipersiapkan, rencananya akan dimulai di kuartal ketiga tahun 2021.

Sekitar 25 persen ASN dari delapan kementerian berbeda direncanakan akan tinggal & bekerja dari kawasan perhotelan Nusa Dua.

Sebanyak 16 hotel yg dikelola oleh ITDC yg dikelola perusahaan negara sudah resmi bergabung dalam program ini.

Ide pengiriman ASN bermula dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, setelah Bali menderita kerugian sebesar $48,5 miliar akibat pandemi COVID-19 Maret hingga Juli tahun lalu.

Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata & Ekonomi Kreatif Kemenko Odo Manuhutu mengatakan program WFB diadakan untuk meningkatkan rasa percaya wisatawan domestik sehingga mampu memulihkan sektor pariwisata di Bali.

“Setiap satu Rupiah yg dikeluarkan untuk perjalanan dinas ke daerah, termasuk Bali, akan memberikan multiplier effect (dampak langsung, tidak langsung maupun induksi) bagi perekonomian lokal,” mengatakan Odo.

Program ini mendapat dukungan dari Irwansyah Nurdin, seorang pegawai yg baru mulai bekerja sebagai ASN di Kementerian Kelautan & Perikanan sejak bulan Januari 2021.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *