oleh

PCNU Temanggung gelar doa bersama untuk rakyat Palestina

Slot SimakNews.com – PCNU Temanggung gelar doa bersama untuk rakyat Palestina,

PCNU Kabupaten Temanggung serukan doa bersama untuk rakyat Palistina. ANTARA/Heru Suyitno.

Temanggung (ANTARA) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menggelar doa bersama untuk keselamatan rakyat Palistina di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Parakan.

Ketua PCNU Kabupaten Temanggung M Furqon Masyhuri di Temanggung, Sabtu, mengatakan selain menggelar mujahadah & doa bersama juga dilakukan penggalang dana dari para pengurus & anggota.

Ia mengatakan dana yg terkumpul nantinya akan disalurkan kepada rakyat Palestina melalui NU Care Lazisnu Temanggung.

“Hari ini kami menggelar mujahadah & doa bersama sebagai bentuk solidaritas & dukungan untuk rakyat Palestina, semoga doa kami dikabulkan oleh Allah untuk kedamaian & keselamatan rakyat Palestina dari gempuran Israel,” katanya.

Ia menyampaikan PCNU Temanggung mendorong & mendukung supaya Pemerintah Republik Indonesia & PBB terus mengerjakan peran aktif di kancah internasional untuk menghentikan serangan Israel & mewujudkan kemerdekaan Palestina.

Baca juga: Muhammadiyah himpun Rp7 miliar bantuan untuk Palestina
Baca juga: Kemlu tegaskan dukungan RI kepada Palestina amanat konstitusi
Baca juga: Balad Jokowi sebut Presiden konsisten mendukung Palestina

Selain itu, katanya meminta segala bentuk penjajahan dihapuskan karena bertentangan dengan perikemanusiaan & perikeadilan.

“NU Temanggung mendorong PBB & Pemerintah Indonesia berperan aktif untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” katanya.

Ketua MWC NU Parakan Khoeron mengatakan pihaknya menginstruksikan kepada 16 ranting yg tersebar di 16 desa maupun kelurahan turut mengerjakan mujahadah & doa bersama yg dikhususkan untuk rakyat Palestina.

“Sebanyak 16 ranting kami instruksikan untuk menggelar mujahadah & doa bersama, sekaligus menghimpun dana dari para pengurus & anggota untuk rakyat Palestina,” katanya.

Ia mengajak kepada seluruh pengurus & anggota NU di seluruh Indonesia menyerukan dukungan untuk kedamaian rakyat Palestina.

“Kami sangat bersimpati, karena Palestina negara yg perdana kali mengakui kemerdekaan Indonesia & hingga hari ini sejak puluhan tahun yg lalu Palestina belum dapat merdeka & masih terjajah oleh Israel sehingga menimbulkan luka. Oleh karena itu kami harus bersimpati, karena rakyat Palestina membutuhkan uluran tangan kita,” katanya.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2170170/pcnu-temanggung-gelar-doa-bersama-untuk-rakyat-palestina

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *