oleh

Paksa Laga Pro Overwatch Berlangsung Tak Adil 5 vs. 6, Admin Blizzard Banjir Kritikan

Slot SimakNews.com – Paksa Laga Pro Overwatch Berlangsung Tak Adil 5 vs. 6, Admin Blizzard Banjir Kritikan,

Admin yg memantau jalannya lomba Overwatch Contenders kini menghadapi hujan kritik dari komunitas karena tidak mengizinkan seorang pro pemain untuk reconnect ke dalam game setelah keluar karena masalah teknis.

IDGS, Jumat, 16 Juli 2021 Dalam pertandingan antara regu Noble melawan Ardour tanggal 14 Juli di lomba Overwatch Contenders, tepatnya saat laga memasuki map kelima, salah satu pemain Noble Alex “Seeker” Taylor mengalami masalah teknis & koneksinya terputus karena mati lampu.

Namun Seeker dilarang kembali ke dalam pertandingan oleh admin karena menurut peraturan, pemain tidak diperbolehkan kembali masuk ke dalam pertandingan kalau sudah keluar selama lebih dari 10 menit.

Padahal, para pemain Ardour sudah setuju memberi waktu bagi Seeker untuk dapat masuk kembali ke dalam pertandingan. Hanya saja, admin tetap melarangnya sehingga pertandingan pun berlanjut timpang sebelah 5 lawan 6.

BacaJuga

Gagal ke TI 10 Bersama TNC Predator, Tims Gabung ke OB.Neon Sebagai Stand-in

CEO Team Secret Kritik Kontrak Eksklusif Moonton yg Melarang Tim-tim eSports Berlaga di Kompetisi Wild Rift

Pertarungan Seru OG vs. Team Nigma di Kualifikasi TI 10 Wilayah Eropa Barat, Benar-benar Level Dunia!

Reaksi komunitas Overwatch

Setelah admin melarang Seeker kembali ke dalam pertandingan, admin memaksa pertandingan dilanjutkan. Di akhir laga, salah satu pemain Ardour yakni Leo “SNZS” Gzebb keluar dari pertandingan yg berujung pada laga terpaksa kembali di-pause.

Pasca pertandingan, SNZS membicarakan bagaimana ia merasa ketidakadilan dari admin. Anggota-anggota dari komunitas Overwatch termasuk pemain pro lainnya & para streamer juga turut menyuarakan kritik mereka akan insiden 5 vs. 6 itu.

Streamer Francine “Fran” Vo menyatakan bahwa admin bersangkutan sangat tidak profesional.

Tweets by FRANA_OW

Sedangkan pemain tank top 500 Overwatch, Felix “Flats” Lengyel, membandingkan dengan kasus Dallas Fuel yg menerima waktu “lebih dari satu jam” karena mengalami masalah teknis, sehingga pemain lain semestinya juga mendapatkan perlakuan yg sama.

Didnt fuel have like an hour long intermission over technical difficulties in a professional arena?

Not giving teams ample time to fix technical difficulties in matches when both teams are agreeing to wait is actually absurd. https://t.co/LKKdFa37s3

— Flats (@Flats_OW) July 15, 2021

Respon Blizzard

Blizzard sebagai pengembang sekaligus induk dari pentas eSports Overwsatch merilis pernyataan resmi terkait insiden di Overwatch Contenders, dengan menyatakan bahwa “Di saat peraturan harus diikuti, kami mengakui bahwa peraturan itu berdampaki negatif kepada hasil pertandingan di map, & meminta maaf kepada para pemain & seluruh penggemar Contenders. Kami akan mendesain ulang peraturan supaya jadi lebih baik bagi keadaan seperti ini.”

An update on the North America Tournament pic.twitter.com/xz6xfCd5hZ

— Overwatch Path to Pro (@owpathtopro) July 15, 2021

(Stefanus/Online)

Gambar fitur: Blizzard

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *