oleh

Omzet Turun Drastis, Ivan Gunawan Tak Mau Mengeluh

Ivan Gunawan (Sumarni/Suara.com)

“Iya, 100 persen saya rasa penurunannya,” mengatakan Ivan Gunawan.

Simaknews.com – Presenter Ivan Gunawan turut merasakan akibat dari pandemi virus corona atau COVID-19. Dia bilang seluruh bisnisnya termasuk dibidang fashion yg digeluti selama ini terkena imbasnya.

beincash

Ivan Gunawan mengaku mengalami kerugian hingga 100 persen. Meski begitu, Igun sapaan akrabnya lebih memilih menerima & bersyukur masih dapat bertahan.

“Iya, 100 persen saya rasa penurunannya. Jadi Alhamdulillah sampe Desember dapat survive ya. Itu aja sih yg saya syukuri,” ujar Ivan Gunawan ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Meski merugi, dia menekankan tidak memangkas gaji para pegawainya.

Baca Juga: Diminta Gratis, Ivan Gunawan Tolak Bikin Baju untuk Artis saat Pandemi

Ivan Gunawan [siaran pers]

“Kita lihat di 2020 ini kan menurun signifikan jumlah orang yg mengpakai busana pesta & perkawinan. Jadi ya saya gimana caranya supaya pegawai saya dapat tetep survive, gajian tepat waktu, berlebaran, nanti dapat berantakan,” mengatakan Ivan Gunawan menjelaskan.

“Jadi ya pintar-pintar cari peluang aja. Alhamdulillah sampe hari ini tidak ada yg saya kurangi karyawan, tidak ada yg saya potong gaji, semuanya normal,” lanjutnya lagi.

Ivan Gunawan sendiri memaknai ujian pandemi ini sebagai musibah bersama. Karenanya, host Brownis ini tak mau mengeluh.

“Saya rasa juga bukan saya aja yg merasakan kurang beruntung. Tapi satu dunia mungkin merasakan,” ujar Ivan Gunawan.

“Jadi ya kita memanfaatkan & memaksimalkan yg ada. Itu aja sih kalau dari saya. Kalo mau ngeluh juga gak tau ke mana. Jadi ya jalanin aja semuanya,” sambungnya.

Baca Juga: Bisnis Butiknya Merugi, Ivan Gunawan Akui Tak Potong Gaji Pegawai

Lebih lanjut, Ivan Gunawan berharap pandemi virus coroa ini segera berakhir. Sehingga bisnisnya dapat berjalan lancar kembali.

“Saya sih berharap tidak muluk-muluk ya. Indonesia aman, perekonomian stabil, kita semua sehat & umur panjang. Itu ajasih. Saya nggak terlalu banyak resolusi. Yang untuk kepentingan pribadi sih nggak ada,” tandas Ivan Gunawan.

ligafox

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *