oleh

Olaf Thon: Zaman Dulu, Marco Reus Dapat Dihukum Tak Mau Bela Timnas

Slot SimakNews.com – Olaf Thon: Zaman Dulu, Marco Reus Dapat Dihukum Tak Mau Bela Timnas,

kicker.de

Slot Informasi, Indonesia – Langkah Marco Reus tak mau membela timnas Jerman di Piala Eropa 2020 mendapat banyak simpati. Padahal, menurut eks pemain Die Mannschaft, Olaf Thon, hal itu tabu pada masa lalu. Menurut dia, menolak tampil untuk timnas dapat berbuah hukuman.

Thon termasuk orang yg menghormati putusan Reus. Dia sangat memahami alasan kapten Borussia Dortmund itu untuk absen pada perhelatan Piala Eropa 2020. Namun, dia mengingatkan, hal tersebut pada zaman dulu sangatlah tabu.

“Dia & pelatih timnas menciptakan putusan itu tentu saja karena kondisi saat ini. Dengan begitu banyak pertandingan & catatan cedera yg panjang, saya dapat memahami dia memilih fit untuk musim baru bersama Dortmund,” urai Olaf Thon soal putusan Reus seperti dikutip Slot Informasi dari Sport1.

window.S1_CMP_INSTAGRAM = true; window.dataLayer = window.dataLayer || []; window.dataLayer.push({ event: ‘cmp_instagram’ }); Daftar slots onlin

Joachim Loew Sayangkan Keputusan Marco Reus

Marco Reus Konfirmasi Dirinya akan Absen di Euro 2020

Marco Reus Akui Banyak yg Ragukan Dortmund

Lebih lanjut, Thon mengungkapkan, “Hal seperti ini tak akan pernah terjadi pada era sebelum ini. Pada 1970-an, pemain yg menolak tampil untuk timnas pasti dijatuhi hukuman. Namun, kita sekarang sudah jauh dari itu & saya juga tak harap menyudutkan dia.”

Musim ini, Reus adalah pemain yg paling sering tampil bagi Dortmund. Total, dia sudah turun dalam 48 pertandingan di semua ajang. Itu satu pertandingan lebih banyak dari Mats Hummels. Namun, Reus cuma 12 kali tampil penuh.

Thon Duga Reus Tak Diandalkan Loew

Meskipun alasan yg diungkapkan dapat dipahami, putusan Marco Reus tetap saja disayangkan banyak pihak. Tak terkecuali pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Pasalnya, di tengah ketiadaan pencetak gol ulung, dia jadi salah satu yg dapat diandalkan. Torehan 10 gol & 14 assist dalam 48 laga jadi rujukannya.

Akan tetapi, Olaf Thon menduga putusan Reus tak mau memperkuat timnas Jerman juga tak lepas dari pembicaraan dengan Loew. Dia menengarai, dalam pembicaraan itu, Reus mendapatkan simpulan dirinya tak akan termasuk jajaran pemain andalan di Piala Eropa nanti.

bvbbuzz.com

“Mungkin saja pelatih timnas menjelaskan kepada dia bahwa dia tak masuk dalam 11 pemain utama,” ujar Thon yg jadi bagian timnas Jerman saat pemenang Piala Dunia 1990 di bawah asuhan Franz Beckenbauer.

Marco Reus menjalani debut bersama timnas Jerman pada 7 Oktober 2011 saat menghadapi Turki. Kala itu, dia cuma jadi cameo dengan menggantikan Mario Goetze pada menit terakhir. Satu dekade berlalu, dia baru mengoleksi 44 caps dengan torehan 13 gol. Penampilan terakhirnya adalah saat Die Mannschaft menang 3-0 atas Estonia pada 13 Oktober 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *